Sabtu, Januari 22, 2022

Latest Posts

MAMA 2021 Umumkan Akan Tampilkan Ed Sheeran, Kolaborasi Spesial, dan Hal-hal Lain yang Patut Dinantikan

CJ ENM mengadakan konferensi pers global pada 16 November pukul 10 pagi KST utnuk mengumumkan tentang hal-hal yang patut dinantikan dalam Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021 mendatang!

Berpusat pada konsep “Make Some Noise”, MAMA tahun ini akan diadakan secara offline dengan penonton langsung. CP (chief producer) Mnet Park Chan Wook menjelaskan, “Kami tidak akan dapat mengundang banyak penonton, tapi kami percaya ini adalah perubahan besar bahwa para artis dan penonton bertemu. Itu akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.”

Seperti yang telah diumumkan sebelumnya, kriteria dan kategori evaluasi juga akan berbeda tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, voting pemirsa tidak akan menjadi salah satu kriteria penentuan penghargaan Artist of the Year, Song of the Year, dan Album of the Year. Namun, penghargaan Worldwide Icon of the Year dan Worldwide Fans’ Choice Top 10 yang akan ditentukan sepenuhnya melalui voting pemirsa, tanpa kriteria lain.

Hingga tahun lalu, data musik dari Gaon Chart, Twitter, dan YouTube masuk dalam kriteria evaluasi. Kriteria tahun ini juga mencakup data streaming dari Apple Music, platform streaming musik yang dilayani di 167 negara. Data akan dihitung oleh perusahaan pihak ketiga, Samil PwC, untuk keadilan dan transparansi yang lebih besar.

Direktur Kreatif Global Apple Music Zane Lowe berbagi melalui sebuah video, “K-pop mengambil alih dunia. Ini revolusioner dan memiliki melodi yang kreatif, dan berkontribusi pada pengembangan musik pop. Saya senang memberikan kesempatan kepada penggemar di seluruh dunia untuk merayakan pertumbuhan K-pop dan memilih artis favorit mereka. Pilih Worldwide Fans’ Choice Top 10 dengan streaming di Apple Music. Dengan dimasukkannya data streaming, status [MAMA] sebagai acara musik global akan semakin diperkuat.”

Kim Hyun Soo, kepala Divisi Konten Musik CJ ENM, mengungkapkan rencana mereka untuk suatu hari menyelenggarakan MAMA di Amerika Serikat. Dia menjelaskan, “Kami akan memperluas negara tuan rumah ke pasar Asia dan wilayah terdekat lainnya dan kemudian menjadikan Amerika Serikat sebagai tuan rumah MAMA. Sementara berpusat di sekitar K-pop, kami akan mengundang selebritas yang mewakili Korea Selatan dalam film, drama, dan gaya hidup dan memperkuat komunikasi dengan generasi antara usia 15 dan 24, menampilkan konten unik berdasarkan penceritaan, dan memperkuat data global yang mencerminkan meningkatnya status K-pop.”

MAMA 2021 akan dipandu oleh Lee Hyori, yang merupakan pembawa acara wanita pertama dalam acara penghargaan tersebut. CP Park Chan Wook menggambarkannya sebagai “masa lalu, sekarang, dan masa depan K-pop” dan seseorang yang sangat cocok dengan konsep MAMA tahun ini.

CP juga mengumumkan beberapa penampilan spesial yang akan digelar di MAMA 2021. Penyanyi-penulis lagu Inggris Ed Sheeran akan tampil di acara tersebut. CP Park Chan Wook menjelaskan, “Ed Sheeran menulis ‘Permission to Dance’ BTS. Dia memiliki beberapa hubungan dengan K-pop. Dia adalah penyanyi yang menyanyikan ‘Bad Habits’, salah satu lagu pop yang paling disukai tahun ini di Korea. Dia sedang mempersiapkan penampilan versi MAMA.”

Wanna One akan bersatu kembali untuk tampil di acara itu. CP Park Chan Wook berbagi, “Para anggota penuh dengan antisipasi. Tim produksi sedang mempersiapkan dengan berbagai ide dalam pikiran. Kami akan membuat panggung yang seperti hadiah untuk penggemar.”

Pertunjukan spesial lainnya adalah penampilan delapan kru “Street Woman Fighter” dan panggung kolaborasi antara anggota grup K-pop generasi keempat teratas. Informasi lebih lanjut tentang lineup pemain akan diumumkan di kemudian hari.

MAMA 2021 akan disiarkan langsung pada 11 Desember pukul 6 sore KST.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss