OUR NETWORK
Jumat, Agustus 14, 2020
OUR NETWORK

Miris Banget, Idol-idol Kpop Ini Mengaku Nggak Dibayar Secara Layak Oleh Agensinya

Di balik gemerlap dunia idol, ternyata banyak kejadian miris yang mereka alami, salah satunya adalah nggak dibayar secara layak oleh agensi yang menaungi mereka. Udah bekerja keras selama bertahun-tahun, eh bayarannya nggak seberapa bahkan ada yang nggak dibayar sama sekali. Duh, sedih banget nggak sih?

  1. Yeonwoo (Mantan member MOMOLAND)

Beberapa waktu lalu, Yeonwoo membuat komentar mengejutkan tentang waktunya di MLD Entertainment. Dia mengungkapkan bahwa dia belum pernah menerima gaji selama 3 tahun sebagai member MOMOLAND!

  1. The Rose

Pada tahun 2020, member-member The Rose meminta agar kontrak mereka diberhentikan dari agensi mereka, J & Star Company, karena agensi menuntut terlalu banyak pekerjaan pada mereka namun nggak pernah membayar mereka sejak debut pada tahun 2017.

  1. Sunghyun (Mantan member IN2IT)

Sunghyun menjadi berita utama ketika dia mengungkapkan bahwa dia belum pernah dibayar oleh agensinya selama 2 tahun bekerja. Ia mengungkapkan, “Sejak menandatangani kontrak sebelum IN2IT dimulai, aku belum pernah dibayar sekali pun, bahkan pembayaran kontrak. Selain 50.000 won yang mereka berikan setiap bulan selama setahun terakhir untuk membayar tagihan teleponku, aku nggak pernah dibayar selama 2 tahun terakhir.”

  1. STELLAR

STELLAR adalah grup yang aktif sejak 2011 dan bubar di tahun 2018. Namun, para member membuat pengumuman yang mengejutkan ketika mereka mengungkapkan betapa sedikit mereka dibayar selama waktu itu. Para member mengungkapkan bahwa mereka hanya dibayar 10 juta won (~ USD 9.000) secara total selama 7 tahun mereka aktif.

“Kami benar-benar nggak pernah dibayar dengan benar sebelumnya …

Banyak orang berpikir, “Kalian tampil di banyak acara, dan menghasilkan banyak uang. Itu seharusnya cukup bagus. Berhenti pura-pura sebagai korban.”

Saya tidak peduli apa yang dipikirkan orang lain, tetapi kami tidak mendapat untung sebanyak yang mereka pikirkan. Kami tidak pernah dibayar dengan benar.”

Gayoung

  1. Dayul & Daon (Mantan member Baby Boo)

Dayul dan Daon pernah mengungkapkan bahwa mereka nggak pernah dibayar oleh agensi mereka selama 4 tahun bekerja sebagai Baby Boo. Dayul menyatakan, “Selama 4 tahun kegiatan kami, kami pergi ke sekitar 500 acara yang berbeda. Tapi kami belum dibayar oleh CEO kami sekalipun.”

  1. SECRET & B.A.P

Kedua grup ini pernah menjadi bagian dari T.S Entertainment, dan mereka berdua mengalami masalah yang sama. Beberapa member SECRET telah mengungkapkan bahwa T.S Entertainment mengabaikan mereka selama bertahun-tahun dan memilih untuk nggak membayar mereka. Sementara B.A.P pernah mengajukan gugatan terhadap T.S Entertainment karena mereka nggak dibayar secara layak atau sangat rendah, dan agensi mengambil sebagian besar keuntungan.

Sumber: (1)

Comments

Loading...