OUR NETWORK
Minggu, November 17, 2019
OUR NETWORK

MNET Ungkap Alasan Perpanjang Kontrak 5 Tahun Untuk Group Besutan Produce X 101

Rumor yang menyebut group besutan Produce X 101 nantinya akan memiliki 5 tahun kontrak rupanya benar. MNET memutuskan grup yang nantinya debut dari 11 pemenang survival show tersebut akan langsung menandatangani 5 tahun kontrak. Beberapa kali lebih panjang dari pada kontrak 3 group besutan Produce 101 sebelumnya.

Pada konferensi pers jelang penayangan episode pertama Produce X 101 kemarin (30/4), perwakilan dari MNET menjelaskan alasan dari keputusan tersebut.

Kim Yong Beom dari MNET menyebut kontrak 5 tahun dibedakan menjadi 2,5 tahun eksklusif, dan sisanya dapat dibagi bersama agensi. Ini berarti para trainee yang masuk ke dalam group sepenuhnya akan berpromosi bersama selama 2,5 tahun.

Sedangan 2,5 tahun selanjutnya dapat kembali ke group semula atau debut bersama group lain sesuai keputusan agensi. Namun mereka tetap akan berpromosi bersama-sama.

“Itu telah diubah sehingga dua setengah tahun akan dihabiskan secara eksklusif untuk mempromosikan dengan grup, dan dua setengah tahun lainnya dapat digabungkan dengan kegiatan di masing-masing perusahaan anggota.”

Keputusan kontrak tersebut dibuat setelah mempelajari group besutan Produce 101 musim sebelumnya.

“Setelah melalui tiga musim, tujuan terbesar kami adalah memperbaiki beberapa masalah. Dalam kasus I.O.I, mereka menghentikan aktivitas setelah bahkan tidak setahun penuh. Dengan Wanna One, mereka bangkit untuk menjadi kelompok global, tetapi ada banyak penyesalan karena masa kontraknya sangat singkat. Sangat menyedihkan bahwa, meskipun Wanna One melakukan tur dunia, penggemar internasional hanya bisa melihat mereka sekali dalam hidup mereka.”

Comments

Loading...