Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Nama Paling Pasaran? Kenalan Dengan 7 KPOP Idol Bernama Sooyoung Yuk!

Apalah arti sebuah nama. Sepertinya ungkapan ini tak berarti di industri hiburan Korea Selatan. Terbukti, sederet idol memilih untuk menggunakan stage name dari pada nama asli mereka. Bahkan ini juga salah satu alasan tak banyak penggemar yang tahu para KPOP idol bernama Sooyoung di bawah ini.

Sooyoung sepertinya memang menjadi salah satu nama paling pasaran di Korea Selatan. Terbukti, sampai saat ini saja ada 7 KPOP idol bernama Sooyoung. Kesamaan nama ini membuat sebagian besar dari mereka memilih menggunakan alias lain untuk nama panggung.

Penasaran siapa saja KPOP idol bernama Sooyoung? Yuk kenalan dengan mereka di bawah ini.

1. Choi Sooyoung dari Girls’ Generation

Salah satu KPOP idol bernama Sooyoung yang paling dikenal mungkin Choi Sooyoung dari Girls’ Generation. Bukan hanya karena menggunakan nama asli sebagai stage name pula. Idol dari generari kedua ini pun sudah malang melintang lebih dari 1 dekade di dunia hiburan.

Choi Sooyoung saat ini juga aktif sebagai aktris drama serta film papan atas.

2. Park Sooyoung (Joy) dari Red Velvet

Tak tahu bahwa nama asli Joy dari Red Velvet sebenarnya Park Sooyoung? Idol besutan SM Entertainment ini memang memilih menggunakan nama panggung Joy, yang sudah disematkan sejak pre-debut. Sehingga sama sekali tak heran bila banyak yang belum tahu nama asli Joy.

3. Ha Sooyoung (Yves) dari LOONA

Satu lagi idol yang belum banyak diketahui bernama asli Sooyoung. Yves dari LOONA memiliki nama asli Ha Sooyoung. Hanya saja sejak diperkenalkan sebagai member LOONA, Ha Sooyoung sudah memilih menggunakan nama panggung Yves.

4. Park Sooyoung (Lizzy) dari After School

Selain dikenal sebagai member girl group After School, Lizzy juga melejit melalui group unit Orange Caramel. Menariknya, Lizzy juga sempat mengganti nama panggungnya setelah resmi keluar dari After School.

Saat memulai debutnya sebagai aktris, Lizzy memilih untuk menggunakan nama Park Soo Ah. Ia mengungkap alasan mengganti nama panggung ini untuk membedakan image yang dibangun sebagai idol dengan nama Lizzy. Serta image baru sebagai aktris.

5. Park Sooyoung (Chahee) dari Melody Day

Chahee bukan hanya bernama Sooyoung, ia juga memiliki nama belakang yang sama dengan Lizzy dan Joy dari Red Velvet. Mungkin saja ini menjadi salah satu alasan mengapa idol tersebut memilih untuk berpromosi menggunakan nama Chahee saat bersama Melody Day.

Sayangnya saat ini Chahee pun sudah resmi keluar dari Melody Day.

6. Yoo Sooyoung (Shoo) dari S.E.S

Bila para idol di atas kebanyakan dari generasi kedua dan ketiga. Maka masih ada KPOP idol bernama Sooyoung lain. Kali ini ada Shoo dari girl group papan atas di generasi pertama, S.E.S. Shoo memiliki nama asli Yoo Sooyoung. Sedangkan karena ia berdarah campuran Korea dan Jepang, nama lainnya adalah Kunimitsu Shū.

Nama belakang Shū ini yang rupanya menginspirasi untuk nama panggung Shoo yang digunakan saat berpromosi bersama S.E.S.

7. Lee Sooyoung

Lee Sooyoung memang bukan KPOP idol. Ia adalah seorang penyanyi ternama di Korea Selatan dengan sederet hits dan memiliki catatan best selling ballad single. Menariknya, meskipun berpromosi dengan nama Lee Sooyoung, ini sebenarnya bukan nama asli sang penyanyi.

Sebaliknya nama asli Lee Sooyoung sebenarnya Lee Jiyeon. Hanya saja ia memilih menggunakan nama Lee Sooyoung sebagai stage name dan melambungkan nama tersebut sendiri.

Dari 7 KPOP idol bernama Sooyoung di atas, mana yang menjadi bias kalian?

 

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss