OUR NETWORK
Sabtu, September 19, 2020
OUR NETWORK

Penggemar Luapkan Kekecewaan Setelah Postingan Twitter ‘CLC’ Sorn Dinilai Rasis

Melalui media sosial, penggemar meluapkan kekecewaan mereka setelah salah satu postingan Twitter ‘CLC’ Sorn dinilai sebagai rasis. Tak itu saja, idol yang saat ini juga aktif di YouTube tersebut memberikan follow up yang semakin memancing amarah penggemar.

Pada 20 Desember, ‘CLC’ Sorn mengunggah postingan terbaru di Twitter. Idol berkebangsaan Thailand tersebut mengunggah foto selca bersama 3 orang teman lain, dengan caption berbunyi, “Weirdos,” diikuti dengan zany emoji.

Postingan ini tentu saja akan menjadi biasa-biasa bila foto yang diunggah tak dinilai rasis. Sayangnya, justru itu yang terjadi.

Di dalam foto, Sorn terlihat berpose di depan kamera bersama 3 teman pria. Salah satunya, terlihat mengenakan topeng yang rupanya dinilai sebagai karikatur rasis.

Topeng tersebut menunjukan sosok berkulit hitam dengan gigi yang terlihat besar. Beberapa menyebut bahwa topeng yang dikenakan merupakan vintage mask dari Pele, seorang bintang pesepakbola yang rupanya selalu digambarkan dengan ukuran gigi sangat besar.

Pele adalah pemain sepakbola legendaris Brasil, yang secara luas dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Menyadari banyaknya kritikan dan kekecewaan penggemar untuk unggahannya, Sorn lantas menghapus postingan tersebut. Walau akhirnya ia mengunggah di Instagram sebuah foto dirinya dengan keterangan, “Semua orang hanya harus tenang, saya tidak bodoh” alih-alih meminta maaf.

Meskipun ada kemungkinan bahwa Sorn dan teman-temannya tidak menyadari atau tidak memahami masalah yang orang-orang ambil dengan topeng. Para penggemar kecewa bahwa alih-alih menganggap ini sebagai pengalaman belajar, ia malah memilih untuk menghindari rasa pertanggungjawaban atau pertunjukan sensitivitas terhadap masalah yang dihadapi.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...