Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

Penyanyi China Yu Yan Tanggapi Tuduhan Menjiplak MV “INVU” Taeyeon

Pada tanggal 26 Mei, penyanyi China Yu Yan merilis single dan MV terbarunya “Who.” Namun banyak orang temukan kesamaan antara MV Yu Yan tersebut dengan MV “INVU” milik Taeyeon. Ketika tuduhan itu menyebar, penyanyi China itu melakukan siaran langsung pada hari perilisan singlenya.

Selama siaran langsung, Yu Yan dengan tegas menyangkal tuduhan bahwa dia telah menjiplak MV “INVU” Taeyeon dan memberikan timeline untuk pembuatan MVnya sebagai bukti. Yu Yan menekankan bahwa storyboard dan istana tempat pembuatan MV telah dibangun bahkan sebelum MV “INVU” Taeyeon dirilis, yaitu pada tanggal 14 Februari tahun ini. Adegan serupa seperti danau dan hidangan penutup telah menjadi bagian dari storyboard yang diselesaikan pada 22 Oktober 2021. Demo untuk lagu tersebut juga sebagian besar diselesaikan pada 19 November 2021.

Di bawah ini adalah beberapa pengecualian dari proses storyboard yang dia berikan sebagai bukti selama streaming langsung. Mengenai MV yang dikonsep sebelum 22 Oktober 2021, kutipannya kira-kira berbunyi, “Nama lagunya berjudul Orion…akan ada elemen Mesir…seperti galaksi dan langit bertabur bintang.”

Selain itu, berlian dan mutiara yang ia kenakan pada makeup-nya merupakan riasan ikonik yang telah ia gunakan berkali-kali, seperti yang terlihat pada karya-karyanya sebelumnya.

Sentimen terhadap klarifikasi ini beragam, tapi apa pendapatmu tentang hal itu?

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss