OUR NETWORK
Senin, Agustus 19, 2019
OUR NETWORK

Penyebaran Virus H5N1 yang Mematikan di Film The Flu

foto via hancinema.net

Virus H5N1 secara klinis mampu disebarkan melalui udara. Jika terinfeksi ke manusia, penyakit yang disebut juga dengan flu burung ini bisa disembuhkan. Ada beberapa cara yang membuat penyakit ini hilang secara total dari tubuh. Di film yang berjudul The Flu, penyakit Avian Influenza ini digambarkan sangat membahayakan dan menyebabkan kematian di Seoul.

Film The Flu yang berdurasi 2 jam ini hadir di bioskop Korea Selatan pada 14 Agustus 2013. Film fiksi ini membuat ceritanya jadi menantang. Bayangkan saja seberapa ricuhnya keadaan kota ketika hampir semua warganya terserah flu burung.

Jang Hyuk sebagai Kang Ji Goo

foto via hancinema.net

Soo Ae sebagai Kim In Hae

foto via hancinema.net

Park Min Ha sebagai Kim Mi Reu

foto via hancinema.net

Cerita ini bermula ketika Kim In Hae terjebak di dalam mobil yang terperosok. Sebagai tim penyelamat, Kang Ji Goo pun bertugas untuk menarik In Hae dari dalam lubang. Walaupun berhasil selaman, In Hae yang berprofesi sebagai dokter pun meminta bantuan Ji Goo lagi untuk mengambil file konferensi yang akan dipresentasikan.

foto via hancinema.net

Pertemuan dua orang ini adalah awal yang tak terduga. Tak disangka, Ji Goo juga pernah bertemu dengan anaknya In Hae yang bernana Mi Reu. Sejak saat itu, seberti nasib Ji Goo pun melindungi Mi Reu selama beberapa waktu.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, In Hae diminta untuk menangani pasien yang terserang flu. Temperatur tubuhnya yang tinggi membuat pasien tersebut harus mendapat pertolongan pertama dan segera dioperasi. In Hae pun terpaksa meninggalkan putrinya sendiri di rumah.

foto via hancinema.net

Kehadirannya ke rumah sakit membuat In Hae terjebak. Pasien tersebut adalah salah satu yang terkena penyakit flu burung. Tak disangka, penyakit ini sudah menyebar luas di seluruh penjuru kota.

foto via hancinema.net

Keadaan kota berubah jadi semakin kacau. Semua orang yang masih belum terinfeksi diminta untuk menyelamatkan diri supaya nggak tertular virus flu burung ini. Ji Goo yang saat itu sedang bersama Mi Reu pun membawanya ke manapun dia pergi.

foto via hancinema.net

Mi Reu dan In Hae sempat bertemu di ruang gawat darurat. Sayangnya, kebersamaan mereka tidak bisa berlangsung lama karena sang ibu harus kembali merawat pasien yang jumlahnya semakin banyak. Tidak sedikit juga penduduk yang meninggal secara nahas.

foto via hancinema.net

Pada akhirnya, apakah In Hae bisa bertemu dengan Mi Reu yang dijaga oleh Ji Goo. Mampukah mereka tetap sehat tanpa tertular virus flu burung yang sudah terlanjur menyebar?

Comments

Loading...