OUR NETWORK
Jumat, Desember 13, 2019
OUR NETWORK

Perjuangan Pendakian Gunung Berisiko di Film The Hilamayas

foto via hancinema.net

Bagi sebagian besar pendaki, tentu salah satu goals yang diinginkan adalah bisa menaklukkan salah satu gunung tertinggi di dunia. Gunung Himalaya juga jadi destinasi para pendari gunung ini. Sayangnya, nggak semua orang punya kesempatan dan keinginan yang besar untuk bisa melakukan perjalanan ini. Semua prosesnya penuh risiko yang bisa membahayakan nyawa. Film The Himalayas adalah salah satu yang menceritaka tentang perjuangan mendaki gunung ini.

Film The Himalayas yang tayang pada akhir 2015 ini hadir dalam durasi kurang lebih 2 jam. Ceritanya diangkat dari kisah nyata yang benar-benar dialami oleh pendaki gunung. Dramatis dan bikin sedih, sudah siap nontonnya guys?

Hwang Jung Min sebagai Uhm Hong Gil

foto via hancinema.net

Jung Woo sebagai Park Moo Taek

foto via hancinema.net

Film ini diceritakan dari sudut pandang Uhm Hong Gil. Dia adalah pendaki profesional yang ditugaskan untuk standby di Gunung Himalaya. Jika ada yang meminta pertolongan dan mengirimkan sinyal radio, Hong Gil dengan sigap akan meluncur ke gunung dan menyelamatkan tim yang butuh bantuan.

foto via hancinema.net

Suatu ketika, Hong Gil menyelamatkan tim dari Park Moo Taek. Pertemuan kedua pendaki ini diawali dengan perseteruan karena perbedaan pendapat. Tapi inilah yang membuat Hong Gil dan Moo Taek jadi sahabat baik.

foto via hancinema.net

Di beberapa waktu, Hong Gil dan Moo Taek sempat berlatih untuk mendaki. Di saat inilah Hong Gil menjadi tempat curhat ketika Moo Taek diputusin oleh pacarnya. Pria tua ini menghibur pria muda ini.

foto via hancinema.net

Beberapa waktu kemudian, Hong Gil pun memutuskan untuk pensiun. Di pendakian ini, Moo Taek pun dijadikan sebagai ketua yang ditugaskan untuk memastikan para pendaki lainnya selamat sampai tujuan.

foto via hancinema.net

Sayangnya semesta berkata lain. Moo Taek meninggal ketika bersama dua pendaki lainnya di Himalaya. Tubuhnya masih tertinggal di atas gunung karena cuaca yang dingin dan tidak mendukung. Hong Gil pun bersikeras untuk kembali mendaki Gunung Himalaya untuk membawa pulang jasad Moo Taek.

foto via hancinema.net

Kembali menaiki gunung dan melawan dinginnya salju, apakah Hong Gil bisa menemukan dan membawa pulang jasad Moo Taek dengan selamat? Perjuangan yang mempertaruhkan nyawa ini membuktikan bahwa persahabatan tidak bisa digantikan oleh harta.

Comments

Loading...