Kamis, Oktober 6, 2022

Latest Posts

“Produce 101 Japan” Klarifikasi Sistem Penghitungan Suara Setelah Kontroversi Manipulasi “Produce 101”

Tahun ini untuk pertama kalinya “Produce 101 Japan” digelar. Meneruskan kesuksesan serie “Produce 101” di Korea Selatan dan juga Cina, survival show yang tayang di Jepang ini pun menghadirkan konsep yang sama. Setelah kontroversi voting, penghitungan suara di “Produce 101” Jepang pun dipertanyakan.

Pada 19 November, “Produce 101 Japan” merilis klarifikasi resmi mengenai sistem penghitungan suara yang mereka gunakan. Staf bagian operasi di program acara survival show tersebut memastikan mereka memiliki sistem tersendiri yang tak berkaitan dengan kontroversi manipulasi voting di serie “Produce 101” Korea Selatan.

Dalam pernyataan itu, mereka mengklarifikasi, “Kami memberi tahu Anda bahwa ‘Produce 101 Japan’ adalah versi Jepang yang independen dari Korea ‘Produce 101’ dan diproduksi dengan sistem operasinya sendiri, dan sama sekali tidak melibatkan korupsi.”

Pernyataan itu kemudian mengatakan, “Semua agregasi suara untuk ‘Produce 101 Japan’ sedang dilakukan tanpa memihak di bawah kehadiran anggota staf dari beberapa perusahaan yang terlibat dalam produksi. Juga, staf ENC CJ dan orang lain yang terlibat dalam manipulasi suara, yang telah disebutkan dalam beberapa laporan, tidak bekerja pada produksi ‘Produce 101 Jepang.'”

Pernyataan itu kemudian mengklarifikasi bahwa tim anggota staf dari beberapa perusahaan sedang melakukan agregasi suara sendiri, dan dikatakan bahwa pengacara luar yang sepenuhnya terpisah dari produksi ikut serta, memastikan ketidakberpihakan.

Sebelumnya, produser Ahn Joon Young mengungkap bahwa terjadi manipulasi di keempat serie “Produce 101” di Korea Selatan.

Latest Posts

Don't Miss