OUR NETWORK
Rabu, Juli 17, 2019
OUR NETWORK

Review Notebook of My Embarrassing Days Soal Persamaan Cinta dan Matematika

foto via presslogic

Ada yang bilang, cinta itu nggak masuk akal dan nggak bisa diterima logika. Mungkin bagi sebagian orang, ungkapan ini ada benarnya juga. Tapi bagi beberapa golongan orang, ada yang percaya bahwa cinta dan matematika itu berhubungan satu sama lain. Pandangan soal cinta ini diceritakan di spesial dramanya KBS yang berjudul Review Notebook of My Embarrassing Days.

Drama spesial ini tamat dalam 1 episode dengan durasi sekitar 1 jam 8 menit. Kamu bisa segera tahu akhir dari kisah cinta ini dengan cepat dan nggak dihantui dengan rasa penasaran. Tayang pada 19 September 2018 lalu, masih cukup fresh kok kalo mau kamu tonton sekarang.

Jeon So Min sebagai Do Hye

foto via topstarnews

Oh Dong Min sebagai Jin Sang

foto via star.koreandrama

Park Sung Hoon sebagai Na Pil Seung

foto via saostar.vn

Drama pendek ini menceritakan tentang perjalanan cinta dari Do Hye, seorang guru matematika di sebuah SMA. Do Hye ini sudha menikah dengan Jin Sang, seorang profesor matematika di sebuah kampus terkenal. Sayangnya mereka harus bercerai. Tapi status cerai ini nggak membuat mereka bermusuhan. Sesekali Do Hye mampir ke rumah Jin Sang untuk menjaga anjingnya.

foto via pintaram

Suatu ketika, Do Hye terpilih menjadi perwakilan sekolahnya untuk membuat soal matematik CSAT. CSAT ini adalah ujian untuk masuk ke perguruan tinggi. Kalo di Indonesia istilahnya SNMPTN gitu, guys. Selama beberapa minggu karantina, Do Hye dan guru matematika lainnya harus membuat soal yang bersifat rahasia banget.

foto via news.zum

Di karantina tersebut, nggak disangka-sangka Do Hye bertemu dengan polisi bernama Na Pil Seung yang bertugas mengawasi semua guru matematika. Polisi Na ini adalah teman kampusnya Do Hye dulu. Lama nggak bertemu, membuat mereka berdua sempat awkward da menutupi fakta bahwa mereke pernah dekat dan naksir satu sama lain. Saat bertemu dengan Polisi Na, selalu saja ada kejadian memalukan. Dia pun selalu menulis kejadian emalukan itu di buku harian khususnya dan menyambungkan dengan beberapa rumus matematika.

foto via sporbiz.co

Di waktu yang sama, Jin Sang juga ikut dalam karantina itu. Do Hye pun meminta Jin Sang supaya nggak mengungkapkan fakta bahwa mereka berdua pernah jadi suami istri dan sudah bercerai. Tapi semua usaha itu sia-sia, karena Jin Sang membuat keributan di tempat karantina dan bilang bahwa dia dan Do Hye itu pernah jadi keluarga.

foto via twitter Mystic_89

Wah, bagaimana perasaannya Polisi Na setelah tahu soal fakta itu. Apakah dia tetap maju dan nggak gentar untuk mendekati Do Hye lagi? Lebih serunya, mending kamu segera tonton Review Notebook of My Embarrassing Days.

Comments