OUR NETWORK

Seoul Metro Mengungkap Daftar Grup dan Idol dengan Iklan Subway Terbanyak Pada Tahun 2019

Pada 7 April, Seoul Metro merilis analisis iklan di stasiun kereta bawah tanah Seoul mereka sepanjang tahun 2019. Iklan di stasiun kereta bawah tanah sering digunakan untuk menunjukkan dukungan dan memberi selamat kepada para selebriti atas ulang tahun, peringatan, prestasi, dan lainnya. Jumlah total iklan kereta bawah tanah Seoul tahun lalu adalah 10.468, dengan 21%-nya atau sebanyak 2.166 merupakan iklan untuk idol. Pada tahun 2014, jumlah totalnya hanyalah 76. Dengan jumlah yang tumbuh secara eksponensial setiap tahun, akhirnya mencapai lebih dari 2.000 pada tahun 2018.

Dengan berdirinya seri “Produce 101” pada tahun 2016, iklan di stasiun kereta bawah tanah mengalami peningkatan besar, ketika para fans mulai mempromosikan peserta trainee favorit mereka, mendorong orang-orang untuk berpartisipasi dalam voting. Hal itu telah memperluas spektrum iklan stasiun kereta bawah tanah, yang awalnya hanya penyanyi dan aktor jadi turut termasuk trainee, gamer profesional, aktor teater musikal, dan banyak lagi. Mereka juga kadang-kadang digunakan oleh warga sipil biasa untuk memberi selamat keluarga dan teman pada hari ulang tahun, wisuda, dan banyak lagi.

Pada 2019, BTS mencatat jumlah iklan terbanyak, dengan total 227, yang mana adalah 10,5% dari semua iklan idol. Mereka diikuti oleh EXO dengan 165, Wanna One dengan 159, NCT dengan 127, NU’EST dengan 44, dan SEVENTEEN dengan 41.

Girlgroup papan atas antara lain IZ*ONE dengan 40 iklan, lalu diikuti oleh TWICE dan BLACKPINK dengan masing-masing 22 iklan. Untuk peringkat iklan individu, Jungkook BTS memiliki 46 iklan, diikuti oleh Baekhyun EXO (35) dan V BTS (31).

Banyak grup veteran yang juga ditampilkan, seperti Super Junior (40), H.O.T (22), Shinhwa (7), T-ara (6), SECHSKIES (4), dan Baby V.O.X (1).

Iklan idol di stasiun kereta bawah tanah biasanya ditempatkan di stasiun populer di sepanjang jalur dua, seperti di stasiun Gangnam, Samsung, Hongdae, dan Hapjeong. Stasiun Apgujeong di sepanjang jalur tiga dan stasiun Myeongdong di sepanjang jalur empat juga merupakan lokasi populer lainnya.

Biaya iklan ini tergantung pada lokasi, ukuran, jenis, dan lainnya. Rata-rata, iklan besar dan terang di stasiun populer berharga sekitar 4,5 juta won (sekitar $ 3.700) per bulan.

Sumber: (1)

Comments

Loading...