OUR NETWORK
Sabtu, Desember 16, 2017
OUR NETWORK

Serupa Tapi Tak Sama, Begini Bedanya Make Up Cewek Korea dan Jepang

make up Korea dan Jepang

Seorang bintang kecantikan Korea, Daiya, mengungkapkan perbedaan antara gaya make up cewek-cewek Korea dengan cewek-cewek Jepang. Mungkin bagi kita rasanya akan sama aja antara make up Korea dan Jepang. Tapi Daiya, dia bisa nunjukkin apa aja perbedaannya.

Bagi orang awam, penampilan cewek-cewek antara dua negara ini sama aja karena mereka pun juga sama-sama memiliki kulit yang cerah, pucat, transparan, dan mata yang sipit (hehehe). Selain itu gaya make up mereka pun juga sama-sama terlihat minimalis dan bisa dibilang cukup simple.

Tapi ternyata ada bedanya juga loh! Menurut Daiya, cewek Korea lebih suka dengan warna-warna merah ke-oranye-oranye-an, pink, emas, dan coklat.

make up koreaSedangkan cewek Jepang, lebih sering menggunakan warna-warna seperti nude, pink coral, dan oranye coral.

make up jepangSelain itu, perbedaan yang paling mencolok adalah bentuk alis. Cewek Korea lebih suka alis berbentuk lurus dengan warna yang lebih cerah dari warna rambut karena hal itu akan membuat wajah jadi lebih muda. Dan cewek Jepang lebih suka alis berbentuk natural dengan rambut alis yang sedikit tidak beraturan. Kalau cewek Indonesia…. Hemmm, kayaknya lebih suka alis berbentuk ulat ijo ya. (kekekeke, becanda)

Teknik dalam mengaplikasikan blush on juga berbeda nih girls. Cewek Korea memakai blush on secara diagonal pada tulang pipinya, sedangkan cewek Jepang memakai blush on hingga berbentuk bulat pada pipinya sehingga menyerupai buah apel.

Kebanyakan cewek Korea juga suka memakai liptin berwarna cerah, sedangkan cewek Jepang lebih suka warna pink yang natural untuk mewarnai bibirnya.

Begitulah perbedaan dari gaya make up antara cewek Korea dan Jepang. Untuk lebih lengkapnya lagi, kamu bisa tonton video make up dari Daiya berikut ini!

Nah itu dia perbedaan make up Korea dan Jepang. Buat teman-teman yang tertarik dengan gaya dari dua negara tersebut, selamat mencoba ya!

Baca juga: 8 Idol Kpop Cewek yang Beda Banget Saat Gak Pakai Make Up

Comments

Loading...