OUR NETWORK
Rabu, Oktober 16, 2019
OUR NETWORK

The Throne, Raja dan Pangeran yang Tak Bisa Akur Sampai Mati

the throne
foto via xportsnews

Selain drama sageuk, film kolosal yang menceritakan tentang sejarah kerajaan Korea zaman dulu juga seru untuk ditonton. Salah satunya yang wajib buat dimasukin watching list adalah The Throne. K-Movie yang dirilis pada 2015 ini siap bikin kamu penasaran sekaligus terenyuh saat nonton hingga ending. Film ini juga jadi Best-Film Movie of the Year lho, yakin mau melewatkannya begitu saja?

Song Kang Ho sebagai Raja Yeongjo

the throne
foto via naver

Yoo Ah In sebagai Pangeran Sado

the throne
foto via pinterest

Moon Geun Young sebagai Hyegyeong Hong atau istri Sado

mon geun young
foto via bintang.com

Pada suatu hari di dinasti  Joseon, kerajaan diperintah oleh Raja Yeongjo. Sebagai pemimpin, dia dituntut untuk menjadi raja yang sempurna walau masa lalunya bisa dibilang cukup kelam. Sebelum jadi raja, kedua orangtua Yeongjo diracun dan gosipnya Yeongjo sengaja membunuh kakaknya supaya bisa menduduki tahta kerajaan.

the throne
foto via gamsangtok

Di usianya yang cukup tua, akhirnya Yeongjo dikarunia seorang anak laki-laki yang diberi nama Pangeran Sado.

the throne
foto via hancinema

Sado menjadi harapan satu-satunya bagi Yeongjo supaya bisa menjadi penggantinya sebagai raja saat sudah dewasa. Raya Yeongjo selalu menekankan bahwa di kerajaan, tidak ada yang namanya keluarga. Semua bisa jadi musuh. Karena motto inilah, hubungan Raja dan Pangeran Sado tidak bisa sedekat ayah dan anak pada umumnya.

the throne
foto via hancinema

Sado nggak tertarik untuk menjadi raja, dia lebih memilih untuk mempelajari kesenian. Di usianya yang masih muda, dia memutuskan untuk menikah dengan Hyehyeong Hong. Mendapat tuntutan menjadi raja yang sempurna, membuat hubungan Sado dan Raja menjadi semakin buruk. Sama-sama temperamen dan tidak mau mengalah, membuat kedua pria dewasa ini sering sekali bertengkar.

the throne
foto via kstarfashion

Di ulang tahun sang ratu, Sado menolak mentah-mentah untuk dijadikan raja. Hal ini membuatnya di hukum di halaman istana dan membuat sang ratu bersedih dan meninggal tak lama kemudian. Kematian sang ratu membuat raja marah besar. Apalagi Sado menjadi pemabuk setelah ibunya meninggal. Karena kelakuannya yang tidak bisa dikontrol, Sado kembali dihukum raja dan dikurung dalam peti besar dan memakunya.

the throne
foto via news.v.daum

Apakah Pangeran Sado bisa kembali meluluhkan hati sang ayah? Apakah hati sang raja bisa melunak setelah bertahun-tahun lamanya? Apakah sang raja akan membiarkan Sado mati tersiksa di dalam peti? Jangan lupa tonton The Throne ya.

Comments

Loading...