OUR NETWORK
Rabu, Desember 11, 2019
OUR NETWORK

Tteok, Kue Beras a La Korea yang Banyak Macemnya

Kpopers pasti udah akrab kan dengan makanan khas Korea yang bernama Tteok? Mungkin udah ada yang pernah nyobain juga beberapa olahan makanan berbahan dasar tepung beras ini seperti Tteokpokki,Tteokguk, atau Tteokchi. Di Indonesia emang ketiga makanan itu sih yang paling banyak ditemui.

Tapi, tahu nggak sih kalo Tteok itu ternyata banyak macemnya? Tteok memiliki berbagai bentuk serta cara pengolahan yang beda-beda. Bahan tambahan dan kegunanaan atau cara menkmatinya pun juga beda-beda. Mau tahu kayak apa aja macemnya? Kuy kepoin beberapa di antaranya berikut ini ~

Baekeolgi

Secara harfiah berarti kue yang berwarna putih salju karena terbuat dari nasi putih

Kongtteok

Tteok yang terbuat dengan berbagai macam kacang

Jeungpyeon / Suitteok

Tteok yang terbuat dari Makgeolli (arak beras)

Mujigae tteok

Tteok warna-warni. Biasa untuk sajian pesta atau perayaan tertentu seperti ulang tahun dan pernikahan.

Garaetteok

Tteok berebentuk lonjong putih yang biasa jadi bahan dasar Tteokpokki, Tteokguk, dll.

Omeki Tteok

Tteok tradisional khas pulau Jeju

Ggul Tteok

Secara harfiah berarti ‘kue beras dengan madu’ karena dalam tteok ini terdapat sirup yang manis

Songpyeon

Tteok berbentuk bulan sabit yang biasa dinikmati saat perayaan Chuseok

Comments

Loading...