OUR NETWORK
Kamis, Oktober 17, 2019
OUR NETWORK

Tukar Jiwa dengan Anak SMA untuk Lindungi Keluarga di Film The Dude in Me

foto via hancinema.net

Sekarang ini, hal dan kepercayaan yang berbau mistis akan ditepis dengan logika. Menyoal hantu dan semacamnya itu hanya mitos. Tapi, bertukar jiwa dengan orang lain akan menjadi hal yang mungkin dan terjadi di film yang berjudul The Dude in Me ini.

Rilis secara serentak di bioskop Korea Selatan pada 9 Januari 2019 lalu, The Dude in Me ternyata membuat film ini menarik untuk ditonton saat akhir pekan. Cerita absurd yang dibungkus dengan komedi dan drama yang menyentuh, nggak akan membuat penonton bosa selama kurang lebih 2 jam.

Park Sung Woong sebagai Jang Pan Soo

foto via hancinema.net

Jin Young sebagai Kim Dong Hyun

foto via hancinema.net

Ra Mi Ran sebagai Oh Mi Sun

foto via hancinema.net

Lee Soo Min sebagai Oh Hyun Jung

foto via hancinema.net

Jang Pang Soo adalah seorang pengusaha yang tergabung dalam organisasi kriminal. Hidup bersama istri cantik dan mertua kaya raya tak membuatnya jadi bahagia. Justru dia tiba-tiba ingin bertemu dengan kekasihnya dulu yang bernama Oh Mi Sun.

foto via hancinema.net

Tapi, hidupnya seketika berubah ketika dia mengalami kecelakaan bersama dengan siswa SMA bernama Kim Dong Hyun. Murid berbadan gembul dan pria ini dibawa ke rumah sakit. Lalu, jiwa mereka pun tertukar. Saat bangun, Pan Soo menyadari dirinya ada di tubuh Dong Hyun. Sedangkan tubuh Pan Soo yang diisi oleh jiwanya Dong Hyun, masih koma.

foto via hancinema.net

Sempat kaget, mau tak mau Pan Soo pun harus pergi ke sekolah. Dia mendapati bahwa Dong Hyun sering di-bully oleh temannya. Tapi, Pan Soo mengubah keadaan ini dengan memberi perlawanan ke teman yang menindasnya.

foto via hancinema.net

Pan soo pun menyadari ada satu teman yang bernama Oh Hyun Jung yang di-bully karena tidak punya ayah. Hyun Jung dan Pan Soo yang menguasai tubuh Dong Hyun pun mengubah penampilan dan sikap supaya tidak ada teman yang mem-bully-nya lagi.

foto via hancinema.net

Di saat ini, Pan Soo sadar ternyata ibunya Hyun Jung adalah mantan kekasihnya yang dia rindukan. Tanpa babibu, Pan Soo menceritakan tentang pertukaran jiwanya dengan Dong Hyun. Mi Sun yang bingung sempat nggak percaya, tapi pada akhirnya percaya juga.

foto via hancinema.net

Di banyak kesempatan, Pan Soo melindungi Hyun Jung. Sampai-sampai Hyun Jung pun baper dan naksir dirinya. Usaha melindungi keluarga yang ditinggalkan ini tidak selamanya mulus. Musuhnya mulai berdatangan ke rumah sakit dan siap menyerang tubuh Pan Soo yang dihuni oleh jiwanya Dong Hyun.

foto via hancinema.net

Tubuh Pan Soo akhirnya sadar. Kedua orang yang bertukar jiwa ini mencoba mengembalikan keadaan yang sempat kacau. Walau harus berjuang dan mengorbankan darah, akhirnya semua kembali seperti semula walau keduanya harus mengalami kecelakaan untuk kedua kalinya. Jiwa kembali ke tubuh masing-masing, mereka bisa hidup bersama dan menjalankan bisnis restoran mili Mi Sun.

Comments

Loading...