OUR NETWORK
Jumat, April 10, 2020
OUR NETWORK

Utamakan Kesejahteraan Selebritis, Kolom Komentar Akan Dihilangkan Dari Artikel Hiburan di Naver

Isu tentang kesejahteraan selebritis serta idol di Korea Selatan masih menjadi perhatian serius. Terutama setelah sederet kasus sebelumnya. Kali ini, Naver memastikan akan menghilangkan kolom komentar dari arikel di bagian entertainment dan hiburan. Selain itu layanan istilah pencarian terkait juga akan dihapuskan.

Pada 19 November, Tim operasi Naver memposting di blog resminya untuk mengatakan rencana penghapusan kolom komentar dan layanan istilah pencarian terkait mulai bulan Maret depan. Ini dilakukan demi upaya untuk mengutamakan kesejahteraan selebritis, dengan banyaknya pelanggaran hak pribadi mereka.

“Meskipun banyak upaya berbeda untuk melindungi percakapan dua sisi, salah satu aspek berharga dasar internet, kami menjadi semakin khawatir ketika kami mempertimbangkan kasus unik para selebriti, yang menjadi subjek dari sejumlah besar perhatian.”

Mereka melanjutkan, “Ada kekhawatiran yang semakin meningkat tentang pelanggaran hak-hak pribadi selebritas secara online, dan saat kami memberikan ruang dalam komentar artikel berita hiburan Naver yang akhirnya mencakup segala sesuatu mulai dari karya selebritas hingga kehidupan pribadi mereka, kami merasa bertanggung jawab mengenai masalah pelanggaran hak pribadi selebriti.”

Naver menyatakan bahwa mereka sedang mengerjakan solusi teknologi dan kebijakan operasional untuk menyelesaikan masalah. Sementara itu, mereka mengutamakan kesejahteraan selebritas dan mereka menyatakan bahwa upaya yang mereka lakukan sekarang dengan menggunakan teknologi untuk mencoba memecahkan masalah belum cukup untuk melindungi selebritas dari rasa sakit yang mereka alami karena pelanggaran ini.

“Kami memutuskan untuk menutup komentar pada artikel berita hiburan sampai perubahan struktural pada layanan berita hiburan selesai,” kata mereka.

Selain komentar, layanan istilah pencarian terkait juga menjadi masalah. Saat orang mengetik nama di bilah pencarian, istilah terkait secara otomatis muncul sebagai saran. Naver menyatakan, “Ada kasus di mana rumor atau kata kunci yang tidak dikonfirmasi yang melanggar hak pribadi telah muncul. Untuk menghormati hak-hak pribadi mereka dan meminimalkan kerusakan pada kehidupan pribadi mereka, kami sepenuhnya menghapus fitur istilah pencarian terkait. ”

Satu-satunya aspek yang akan tetap ada adalah fitur pelengkapan otomatis untuk kenyamanan pengguna.

Sebelumnya di bulan Oktober kemarin, situs portal Daum juga menghilangkan kolom komentar di artikel dan halaman berita hiburan. Selain itu, baik Daum dan aplikasi pesan Kakao Talk menghapus pencarian terkait untuk orang-orang, dan Daum juga menghapus tampilan pencarian tren waktu nyata di situsnya.

 

Sumber: (1)

Comments

Loading...