Jumat, September 30, 2022

Latest Posts

1.200 Siswa Mendaftar ke Sekolah K-pop SM Entertainment “SM Universe”

SM Entertainment menunjuk produser Hong Jong Hwa sebagai kepala sekolah pertama untuk sekolah K-pop ‘SM Universe’.

SM Universe adalah fasilitas pendidikan yang didirikan pada bulan April oleh SM Entertainment yang bekerja sama dengan Jongno Academy and Esteem. Ini adalah program yang terbuka untuk orang-orang dari seluruh dunia dan menarik perhatian bahkan sebelum diluncurkan. 1.200 orang telah mendaftar di minggu ke-8 pra-SM Universe ini.

Selama wawancara baru-baru ini, produser Hong Jong Hwa mengungkapkan bagaimana sekolah dioperasikan dan bagaimana kelas dilakukan. Dia menjelaskan, “Kelas beroperasi dengan kapasitas masing-masing 60 siswa. Kursus reguler belum dimulai, dan kursus uji coba telah ditawarkan secara gratis selama 8 minggu sejak awal Mei. Lulusan dari Institut Seni Seoul dan Universitas Seni Penyiaran Dong-A adalah para guru penuh waktu di sini dan kami juga memiliki pengajar khusus.”

Produser juga menjelaskan, “Sekitar 1.200 siswa mendaftar ke program ini, dan 59 di antaranya lulus audisi kedua. Ada empat jurusan di sekolah kami – vokal dan tari, produksi, modeling, dan akting.” Ia juga menambahkan bahwa pelamar dipilih berdasarkan kemampuan dan kemungkinan mereka untuk menjadi selebriti. Karena para siswa kemungkinan besar akan memasuki dunia hiburan, ia menjelaskan bahwa kelompok usia pelamar adalah anak-anak – Siswa kelas 3 SMP – 1 SMA.

Pra-SM Universe dilakukan dari 9 Mei hingga 1 Juli, dan produser Hong Jong Hwa menjelaskan bahwa hasilnya sangat bagus. Ia menjelaskan, “Sebuah tim dibentuk melalui pelatihan SMU. Ini adalah tim yang disebut ‘UNIS(Z),’ dan mereka menamai tim itu sendiri. Sebagai keinginan pribadi, saya berharap hanya satu trainee SM yang akan muncul. Namun, saya mendapat telepon dari SM Casting Center mengatakan bahwa mereka ingin mengaudisi kelima anggota tim. Kepala casting center mengatakan mereka punya teman yang melamar sebagai trainee di masa lalu, dan mereka banyak berkembang melalui pendidikan SMU. Jadi itu berarti dalam dirinya sendiri.”

Kepala SMU juga menjelaskan bahwa sekolah akan menambahkan kurikulum tambahan setelah resmi diluncurkan. Produser menjelaskan ada banyak siswa berbakat yang mendaftar ke pra-SM Universe, sehingga ia merasa perlu memperbarui kurikulum. Dia menjelaskan, “Di satu sisi, aku khawatir karena bisa sedikit lebih tinggi dari tingkat siswa SMP dan SMA. Tapi ketika saya bertemu dengan para siswa, mereka sudah dapat mengatur lingkungan kerja musik dasar di rumah melalui komputer dan berlatih membuat lagu sampai batas tertentu. Dalam hal vokal, ada banyak guru yang dipersiapkan melalui akademi musik praktis. Jadi kami ingin memberi tahu mereka dengan tepat apa yang kami lakukan di sistem trainee SM.”

Meskipun ada banyak orang yang melihat SM Universe secara positif, ada beberapa yang khawatir bahwa SM Entertainment tampaknya merambah ke bidang yang berbeda daripada berfokus pada pengelolaan artis mereka.

Netizens berkomentar:

  • “Mereka perlu memperlakukan artis yang mereka miliki lebih baik”
  • “Jadi ini hanyalah cara lain untuk menemukan lebih banyak trainee”
  • “Menurutku ide ini baik-baik saja”
  • “Kedengarannya menyenangkan, berharap mereka memiliki program untuk orang yang lebih tua”
  • “Mereka membuat sekolah?”
  • “Mereka seharusnya hanya fokus pada artis yang mereka miliki”
  • “Apa yang mereka ajarkan di sekolah?”
  • “Bukankah mereka hanya melatih mereka seperti trainee?”

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss