Selasa, Januari 31, 2023

Latest Posts

10 Aktor K-Drama Ternama yang Mengawali Karir Sebagai Idol (Part 1)

Bukan hal yang sepenuhnya baru saat idol mencoba peruntungan di bidang lain. Entah itu modelling, membintangi musikal, sampai memerankan karakter di drama. Namun sebenarnya, tak banyak idol yang sukses menjadi aktor k-drama ternama. Terdapat stigma besar bahwa seorang idol hanya sekadar aji mumpung untuk bermain di film atau drama.

Tentu, kecuali 10 nama aktor dan aktris di bawah ini yang sukses membuktikan kemampuan mereka. Serta mematahkan stigma buruknya penampilan idol di drama Korea.

Di bawah ini, merupakan 10 aktor k-drama ternama yang memulai karir sebagai idol.

1. Im Siwan

Im Siwan merupakan salah satu aktor k-drama ternama yang sukses mencuri hati para penonton melalui perannya di “Incomplete Life (Misaeng).” Setelah membintangi karakter Jang Geu Rae, Im Siwan pun menjajal beberapa tokoh dengan karakteristik berbeda. Memastikan namanya sebagai aktor papan atas dengan kemampuan yang tak dapat diremehkan.

Namun sepertinya tak banyak yang tau bahwa selain sebagai aktor, Im Siwan merupakan vokalis dan juga visual dari boy group ZE:A. Walaupun saat ini sedang hiatus, namun tentunya masih ada harapan menyaksikan Im Siwan di atas panggung lagi.

2. IU

Memang sepertinya tak mungkin melupakan bahwa IU bukan hanya aktris yang sudah membintangi sederet judul drama sukses. Ia juga merupakan idol soloist dengan lagu-lagu hits sukses yang meraih banyak penghargaan.

Walau pun masih sering mendapatkan kritikan untuk kemampuan aktingnya; sangat sulit disangkal bahwa IU mampu berakting sama baiknya dengan menyanyi.

3. Do Kyungsoo

Aktor satu ini mencuri perhatian saat membintangi karakter psikopat di “I Remember You.” Perjalanan karirnya pun berlanjut dengan drama sukses “It’s Okay, That’s Love” sampai “100 Days My Prince” tahun lalu. Belum lagi sederet judul film yang sudah dibintangi oleh aktor k-drama ternama ini.

Sebelum menginjakkan kaki di dunia akting, Do Kyungsoo pertama kali debut sebagai idol bersama boy group EXO pada 2012 lalu. Kemampuannya masuk ke dalam karakter yang ia mainkan di drama memang terkadang membuat lupa bahwa dirinya masih seorang idol!

4. Nara

Penggemar drama Korea pasti mengenali aktris cantik ini. Nara sudah beberapa kali mendapatkan peran pembantu sebelum mendapatkan peran sebagai tokoh utama di drama “Doctor Prisoner.” Mulai dari karakter Han So Geum, seorang psikiater baik hati sampai sebagai mantan kekasih yang berselingkuh di drama “Suspicious Partner” pernah dimainkan oleh Nara.

Aktingnya yang apik di drama sukses “My Ahjussi” pun memberikan lebih banyak perhatian pada aktris cantik satu ini.

Diantara sederet drama yang dibintangi tersebut, Nara sebenarnya mantan member girl group Hello Venus. Walau pun Hello Venus resmi bubar pada bulan lalu setelah berakhirnya kontrak, Nara memastikan dirinya masih aktif di dunia hiburan sebagai seorang aktris.

5. Junho

Aktor satu ini mulai masuk radar para penggemar drama saat membintangi karakter sosiopath Seo Yool di “Chief Kim.” Junho pun memastikan posisinya sebagai aktor k-drama ternama dengan sederet peran lain. Ia pun nyaris selalu memastikan bermain di karakter berbeda di setiap drama. Ini tentu saja semakin membuatnya menarik untuk para penonton.

Selain sibuk dengan sederet drama yang dibintangi, Junho, yang merupakan member boy group 2PM juga masih aktif merilis album. Baik itu di Jepang atau pun Korea Selatan. Jadi sepertinya penggemar tak akan melupakan dirinya sebagai idol walaupun sangat aktif di dunia drama.

Latest Posts

Don't Miss