Sabtu, Januari 22, 2022

Latest Posts

10 Album K-Pop Terbaik 2021 Berdasarkan Harper’s Bazaar

Sepanjang tahun kemarin, sederet group maupun soloist K-pop meluncurkan rilisan-rilisan terbaik mereka. Jelang penghujung tahun, Harper’s Bazaar memoublikasikan daftar untuk album K-pop terbaik 2021. Tentu saja, daftar tersebut berdasarkan dari berbagai hal berbeda terutama kualitas musikalitas itu sendiri.

Memilih mana rilisan terbaik sepanjang tahun tentu tidak mudah. Harper’s Bazaar mempublikasikan daftar berisi album-album terbaik yang dirilis di industri musik Korea Selatan sepanjang tahun 2021 kemarin. Beberapa rilisan dari daftar tersebut bahkan tidak bisa dikatakan mainstream.

Penasaran? Langsung saja intip daftar 10 album K-pop terbaik 2021 berdasarkan dari Harper’s Bazaar berikut ini.

10. ‘Planet Nine: Alter Ego’ — ONEWE

Mini album pertama dari ONEWE ini langsung dimasukan sebagai salah satu rilisan terbaik sepanjang tahun 2021. Tidak aja masing-masing track berhasil membawa pendengar masuk ke dunia baru di Planet Nine. ONEWE juga sukses menunjukan kreativitas mereka secara musikalitas melalui album ini.

Mulai dari track pembuka “Intro: Spaceship” hingga penutup mini album di “COSMOS,” ‘Planet Nine: Alter Ego’ memanjakan telinga pendengar dari awal hingga akhir.

9. ‘Life is a Bi…’ — BIBI

BIBI membuktikan dirinya sebagai hit maker. Album underrated ini memiliki sederet bops yang masing-masing menunjukan kualitas musikalitas kelas atas dari sang soloist. “BAD SAD AND MAD” dan “Birthday Cake” menjadi dua track paling wajib didengarkan di mini album ini.

8. ‘Savage’ — aespa

Girl group rookie besutan SM Entertainment ini masih terus mencuri perhatian. Debut mini album ‘Savage’ tidak saja berjaya di chart dan memecahkan rekor penjualan. Melainkan juga diakui kualitasnya.

Title track “Savage” dan “YEPPI YEPPI” cukup membuat penggemar menantikan rilisan selanjutnya dari sang monster rookie!

7. ‘Favorite’ — NCT 127

Rilisan dari NCT 127 tidak pernah membosankan. Boy group populer ini tidak saja terus bereksperimen dengan musik mereka. Namun juga tidak gentar merilis lagu-lagu dengan musikalitas unik.

‘Favorite’ merupakan repacked album dari ‘Sticker.’ Sederet track baru yang ditambahkan di album ini, seperti “Love on the Floor,” “Pilot,” dan “Favorite” menyempurnakan track apik di album sebelumnya.

6. ‘STEREOTYPE’ — STAYC

Tidak salah bila STAYC menjadi salah satu rookie yang mulai mencuri posisi digital monster di chart Korea Selatan. Lagu-lagu dari album ‘STEREOTYPE’, “STEREOTYPE” dan “SLOW DOWN” diantaranya sangat repeat-worthy!

5. ‘Hello Future’ — NCT DREAM

Satu lagi repacked album dari sub-group NCT yang layak memdapat tempat di daftar ini. ‘Hello Future’ dari NCT DREAM menyempurnakan pendewasaan musikalitas mereka di ‘Hot Sauce.’ Track seperti “Hello Future,” “Life Is Still Going On,” dan “Bungee” membawa rilisan ini tepat disebut album k-pop terbaik 2021.

4. ‘DON’T DIE COLORS’ — THAMA

 

Setelah dikenal luas sebagai hits maker untuk sederet group K-pop ternama seperti EXO dan NCT 127, THAMA akhirnya meluncurkan full studio album pertama. ‘DON’T DIE COLORS’ menghadirkan berbagai genre berbeda. Mulai dari R&B hingga jazz. Sampai musik hip jop upbeat. Keren!

3. ‘Don’t Fight the Feeling’ — EXO

Rilisan dari EXO selalu layak masuk ke dalam daftar terbaik setiap tahunnya. Untuk album kali ini, EXO menghadirkan track-track apik seperti “Don’t Fight the Feeling, “Paradise,” dan “Just as usual.” Kekuatan vokal, keunikan musikalitas, hingga perpaduan berbagai genre berbeda membuat album ini layak didengarkan berkali-kali sepanjang tahun.

2. ‘Idealism’ — Colde

Hadirnya alt rock di track pembuka “Lighter!” saja sudah cukup menjadikan al um ini diurutan kedua. Selain itu, Colde mwnunjukan musikalitas terbaiknya melalui track-track apik R&B di sepanjang mini album. “The Museum” dan “Dream” menjadi dua track paling wajib didengarkan dari album ini.

1. ‘Empathy’ — ‘EXO’ D.O.

Debut solo album dari vokalis EXO ini tidak diragukan lagi menjadi album K-pop terbaik 2021. Mulai dari title track “Rose” hingga “Si Fueras Mía,” D.O. menunjukan vokal dan kreativitas dalam musikalitas terbaik. Album ini memberi alasan baru untuk jatuh cinta kepada vokal dan warna suara unik D.O.

Tidak sabar menunggu rilisan-rilisan berikutnya dari EXO dan D.O!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss