OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

10 Band Rock Korea yang Harus Kamu Ketahui

foto via koreaboo

Jika kamu adalah pecinta musik dari Korea, rasanya kurang luas khazanah musikmu kalau kamu cuma dengerin musik pop-nya saja. Pasalnya, musik rock dari band-band yang ada di negeri ginseng itu pun harus kalian dengarkan. Banyak band-band yang bisa dibilang mutiara tersembunyi di Korea. Dan berikut ini 10 band rock Korea yang harus kalian kenali!

SURL

SURL adalah band rock asal Korea yang memenangkan Shinhan Card Rookie Award tahun 2018. Punya musik yang unik, sepertinya band satu ini harus segera kalian dengarkan lagu-lagunya. Salah satu lagu yang direkomendasikan adalah lagu Don’t Say No Feat. Jay Park berikut ini:

Nell

Sudah banyak kritikus yang mengatakan jika Nell adalah salah satu band rock Korea yang memiliki pengaruh besar di aliran ini. Lagu-lagu mereka bahkan pernah di-cover oleh idol-idol seperti Doyoung NCT, INFINITE’s Sunggyu, dan Taeyeon Girls ‘Generation. Salah satu lagu yang wajib kamu dengarkan adalah “See you in 5 minutes” ini:

Jaurim

Jaurim adalah band rock alternatif dengan pengalaman lebih dari dua dekade. Mereka sangat menyukai gaya artis seperti The Cranberries dan Alanis Morissette.

O.O.O

O.O.O ( Out of Office) adalah band indie dengan banyak karakter dan suara yang khas. Coba dengarkan lagu dari Out of Office ini yang akan membuat kalian terpikat dengan vocalnya.

Hyukoh

Memasukkan Hyukoh sebagai band rock sebenarnya tidak benar-benar banget. Karena band ini membuat musik dengan genre apa saja. Mereka betul-betul membuat musik yang mereka inginkan tanpa memikirkan tekanan orang-orang.

Buzz

Buzz dikenal sebagai band rock yang sering menyajikam musik balada. Pertengahan tahun 2000, banb ini juga terkenal di negara-negara lain di Asia. Dengarkan lagu mereka yang berjudul Missing You berikut ini:

Busters

Busters adalah band dengan aliran metalcore. Mungkin agak asing bagi kalian yang lebih sering mendengarkan lagu santai. Tapi jangan khawatir, beberapa lagu seperti “Wherever You Are” punya tempo yang lambat dan bisa lebih “diterima telinga”.

Huckleberry Finn

Tidak perlu bingung dengan artis hip-hop Korea Huckleberry ini. Huckleberry Finn adalah band indie yang sudah terkenal sejak akhir 90-an. Penggemar musik rock klasik mungkin menyukai karya-karya awal dari band ini suaranya jadul banget. Sementara mereka yang menyukai musik modern kemungkinan akan lebih memilih beberapa album terbaru mereka.

Dasutt

Jika kamu mencari band rock namun menyajikan musik yang ceria, Dasutt bisa jadi jawabannya!

Guckkasten

Suara vokalis Guckkasten (Ha Hyun Woo) yang begitu kuat dan jelas, apa lagi mampu menyentuh nada-nada tinggi, selalu bisa membuat takjub para pendengar. Salah satu band rock yang punya karakter yang kuat!

Comments

Loading...