Sabtu, Januari 22, 2022

Latest Posts

10 Debut K-Pop Group Paling Menarik Perhatian di Tahun 2021

Di tahun ini terdapat sederet debut K-pop group yang menarik perhatian. Tidak saja lagu-lagu mereka sukses membuat penggemar jatuh hati. Popularitas mereka pun melesat bersama angka penjualan album cukup fantastis.

Tahun 2020 hingga 2021 dipercaya sebagai puncak popularitas untuk group K-pop generasi keempat. Tidak saja group-group tahun sebelumnya yang berhasil menggapai popularitas. Sederet group K-pop yang debut tahun inipun mulai menarik perhatian.

Di bawah ini merupakan 10 debut K-pop group paling menarik perhatian di tahun ini. Ditunjukan antaranya dengan jumlah stream dan angka penjualan album. Penasaran, kan?

10. OMEGA X

Boy group besutan Spire Entertainment ini mencatatkan prestasi demi prestasi sejak debut. OMEGA X debut pada 30 Juni dengan single album untuk “Vamos”. Album debut ini mencatatkan penjualan 18,4 ribu kopi.

Angka penjualan album mereka meroket di rilisan berikutnya. Album ‘What’s Goin’ On’ yang dirilis pada awal September mencatatkan 56 ribu kopi. Sedangkan title track “What’s Goin On” mencapai lebih dari 10 juta views di YouTube.

9. TRI.BE

Perlahan namun pasti, TRI.BE juga tidak kalah menarik perhatian. Terlebih dengan single-single apik yang dirilis sejak Februari lalu. Album ‘Veni Vidi Vici’ mencatat penjualan 7,9 ribu kopi. Title track “Would You Run” sudah mencapai 15 juta views di YouTube.

8. LUMINOUS

Baru debut di bulan Agustus lalu, LUMINOUS sudah mencuri hati penggemar K-pop. Musik video “Run” untuk album ‘Youth’ sudah mencapai 10 juta views di YouTube.

7. JUST B

JUST B mencuri perhatian sejak debut dengan mini album ‘Just Burn’ di bulan Juni lalu. Terutama karena title track album ini, “Damage” diproduksi oleh rapper ternama Bang Yongguk.

Popularitas mereka pun makin meningkat sejak merilis album berikutnya ‘Just Beat’ dan hits “Tick Tock”.

6. bugAboo

Konsep unik dan lagu catchy menjadi daya tarik girl group besutan A Team Entertainment ini. Saat ini single debut bugAboo, “bugAboo” sudah mencapai 15,8 juta views.

5. MIRAE

Debut boy group besutan DSP Media ini memang sudah dinanti-nanti. MIRAE membuktikan popularitas mereka dengan debut album ‘KILLA’ yang terjual lebih dari 30 ribu kopi. Sedangkan album berikutnya, ‘Splash’ mencapai penjualan hingga 50 ribu kopi!

4. LIGHTSUM

Debut K-pop group besutan Cube Entertainment ini tidak kalah dinanti. Album debut LIGHTSUM, ‘Vanilla, yang dirilis pada 10 Juni mencatatkan penjualan 41,1 ribu kopi.

“Vivace” yang merupakan title track dari album kedua mereka, ‘Light A Wish’ sudah ditonton lebih dari 20 juta kali di YouTube.

3. PURPLE KISS

Sebagai girl group pertama yang debut di bawah agensi RBW Entertainment sejak MAMAMOO di tahun 2014, PURPLE KISS sangat diantisipasi. Terbukti, title track “Ponzona” sudah mencapai lebih dari 20 juta views di YouTube.

2. T1419

Boy group besutan MLD Entertainment ini tidak kalah diantisipasi. “Asurabalbalta” yang merupakan title track dari debut album group ini mencapai 31,8 juta views.

Sedangkan rilisan T1419 selanjutnya, ‘Before Sunrise Part. 2’ dan ‘Before Sunrise Part. 3’ masing-masing mencatatkan penjualan lebih dari 20 ribu kopi! Title track “Exit” dan “Flex” pun masing-masing sudah ditonton 20,8 juta dan 25,8 juta kali.

1. IVE

Girl group dari Starship Entertainment ini tanpa diragukan menjadi debut K-pop group terbesar tahun ini. Album debut IVE, ‘Eleven’ sudah mencapai penjualan 171,9 ribu kopi. Serta title track “Eleven” yang meraih 40 juta views di YouTube.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss