OUR NETWORK
Selasa, Januari 26, 2021
OUR NETWORK

10 Drakor dengan Kisah Penyembuhan Emosional yang Menyentuh Hati

foto via Netflix

Hidup akan selalu penuh dengan tantangan, dan terkadang, menonton serial mengenai  penyembuhan emosional dapat membantu kita memahami persoalan hidup dan mendorong kita untuk berusaha lebih baik lagi. Berikut ini adalah sepuluh tayangan Korea yang menceritakan mengenai sebuah kisah penyembuhan emosional yang menyentuh hati. Saksikan bagaimana para karakter di serial ini mengumpulkan kekuatan agar bisa bertahan menghadapi segala permasalahan, mulai dari keluarga hingga trauma masa lalu.

It’s Okay to Be Not Okay

foto via Netflix

It’s Okay to Not Be Okay mengikuti kisah Ko Mun-yeong (Seo Yea-ji) dan Moon Gang-tae (Kim Soo-hyun) yang memiliki trauma di masa kecil dan berusaha untuk menyembuhkan satu sama lain. Gang-tae membantu Mun-yeong untuk mengendalikan emosinya, sementara Mun-yeong membantu Gang-tae untuk berani mengekspresikan dirinya. Mereka menyadari bahwa permasalahan bukanlah sesuatu untuk dihindari, melainkan harus dihadapi bersama-sama agar bisa bertahan hidup.

Healer

foto via Netflix

Serial Healer mempertemukan seorang ‘kurir malam’ ilegal yang terkenal dengan julukan ‘Healer’ (Ji Chang-wook) dan seorang reporter muda penuh semangat bernama Chae Young-shin (Park Min-young). Pertemuan keduanya membawa mereka dalam sebuah perjalanan menuju penyembuhan emosional ketika berusaha mengungkap kebenaran di balik kematian ayah mereka.

Mystic Pop-up Bar

foto via Netflix

Mystic Pop-up Bar memiliki berbagai kisah penyembuhan emosional yang berbeda di setiap episodenya. Tiga karakter utama (diperankan oleh Hwang Jung-eum, Yook Sung-jae, dan Choi Won-young) yang takdirnya saling berkaitan mencoba menyelesaikan permasalahan hidup mereka masing-masing dengan membantu orang lain melepaskan rasa dendam mereka. Serial ini mengangkat isu yang cukup beragam, mulai  dari pelecehan seksual hingga menghadapi rasa kehilangan.

It’s Okay, That’s Love

foto via Netflix

It’s Okay, That’s Love menceritakan kisah cinta penulis Jang Jae-yeol (Jo In-sung) dan psikiater Ji Hae-soo (Gong Hyo-jin) yang sama-sama memiliki penyakit mental. Ketika keduanya mencoba untuk berdamai dengan trauma masa lalu, Jae-yeol dan Hae-soo terus mendukung dan menerima satu sama lain sehingga menciptakan sebuah hubungan yang indah.

Hello, My Twenties

foto via Netflix

Serial Hello, My Twenties! mengikuti kisah lima mahasiswi dengan kepribadian berbeda-beda yang tinggal dan tumbuh dewasa bersama. Setiap karakter memiliki permasalahan hidup yang dapat kita temukan sehari-hari, mulai dari dilema cinta hingga masa depan. Penuh dengan komedi yang menghibur, jangan heran apabila Anda tidak sabar untuk lanjut ke musim keduanya.

Be, Melodramatic

foto via Netflix

Be Melodramatic menceritakan tiga sekawan di usia 30-an awal yang sedang berusaha mewujudkan cinta, karier, serta impian mereka. Berbagai aspek yang digambarkan dalam serial ini mungkin dapat terlihat aneh, namun juga terasa sangat nyata. Kita akan dibuat terharu ketika melihat para karakter berusaha mengatasi berbagai permasalahan hidup yang menyentuh hati, seperti kisah perceraian dan rasa kehilangan.

Because This Is My First Life

foto via Netflix

Because This Is My First Life menceritakan tentang hubungan pernikahan melalui perspektif yang lebih modern. Nam Se-hee (Lee Min-ki) dan Yoon Ji-ho (Jung So-min) menjadi teman yang tinggal bersama dan terikat dalam kontrak pernikahan rahasia untuk mengatasi permasalahan keuangan dan ekspektasi dari orang-orang sekitar mereka. Ketika mereka mulai saling mengenal, benih-benih cinta pun mulai tumbuh di mana mereka saling menyembuhkan satu sama lain. Selain itu, kita juga dapat terhibur dengan kisah-kisah yang familiar yang digambarkan oleh teman-teman Ji-ho.

Beauty Inside

foto via Netflix

Lee Min-ki juga ikut berperan dalam serial Beauty Inside. Dalam serial ini, dia memerankan Seo Do-jae yang tidak dapat mengenali wajah orang lain. Anehnya, Do-jae mampu mengenali wajah Han Se-gye (Seo Hyun-jin) seorang aktris ternama yang selalu mengubah penampilannya setiap saat. Mereka dipertemukan untuk saling menerima dan belajar bagaimana cara mencintai diri mereka sendiri.

When the Camellia Blooms

foto via Netflix

When the Camellia Blooms mengikuti kisah seorang single mother bernama Dong-baek (Kong Hyo-jin) yang harus berurusan dengan isu sosial dan kasus pembunuh berantai. Sebagai anak yatim, Dong-baek memiliki kehidupan yang sulit dan tumbuh dengan rasa kesepian. Serial ini akan membuat kita terharu ketika melihat Dong-baek berusaha tetap tegar dalam menjalani hidup yang penuh tuntutan dan prasangka dari lingkungan sekitarnya.

My Sister

foto via Netflix

Jika kamu menyukai serial yang lebih berat, coba saksikan serial My Mister. Serial ini menggambarkan kisah persahabatan Ji-an (IU) dan Dong-hoon (Lee Sun-kyun) yang tak terduga. Keduanya memendam luka batin dan saling menunjukkan rasa peduli terhadap satu sama lain. Selain menyentuh hati, serial ini mampu menggambarkan keteguhan semangat dan juga rasa empati para karakter.

Comments

Loading...