Rabu, Oktober 5, 2022

Latest Posts

10 Group K-pop Populer yang Lebih Terkenal di Korea Selatan Daripada Internasional

Harus diakui, beberapa group K-pop populer justru lebih dikenal oleh pendengar maupun masyarakat di negara asalnya daripada secara internasional. Mereka biasanya akan meraih angka penjualan lebih tinggi di Korea Selatan. Selain juga duduk di berbagai tangga lagu negara tersebut.

Tidak semua group K-pop mendapatkan popularitas internasional maupun di negara asalnya. Beberapa dari group-group populer justru jauh lebih dikenal secara domestik di Korea Selatan. Ketimbang di pasar internasional.

Berikut ini merupakan 10 group K-pop populer yang justru lebih dikenal di Korea Selatan daripada secara internasional.

1. THE BOYZ

Popularitas THE BOYZ di pasar Korea Selatan mungkin tidak diduga oleh penggemar internasional. Faktanya, walau berasal dari agensi hiburan kecil, boy group ini memiliki fanbase lebih besar di negara asalnya. Mereka juga cukup dikenal oleh publik di Korea Selatan.

THE BOYZ memperlihatkan popularitas mereka di Korea Selatan ketika tampil di acara survival dari MNET, ‘Kingdom.’ Angka voting yang didapat menunjukan group ini memang lebih populer di negara tersebut.

2. Wanna One

Wanna One tidak diragukan lagi sebagai salah satu boy group ternama di Korea Selatan. Meski mereka juga memiliki penggemar cukup besar internasional, namun fanbase utama mereka justru berasal dari publik negara tersebut sendiri.

Popularitas Wanna One tidak lain juga berasal dari acara survival show besutan MNET, ‘Produce 101 Season 2’.

3. BTOB

BTOB dikenal luas oleh publik Korea Selatan. Tidak saja memiliki lokal fanbase yang besar, boy group ini pun menjadi salah satu kesayangan publik.

Lagu-lagu BTOB dengan mudah akan ditemukan diputar oleh masyarakat Korea Selatan. Tidak heran juga bila rilisan mereka hampir selalu memuncaki tangga lagu di negara tersebut.

4. INFINITE

Meski sudah tidak aktif lagi, namun boy group INFINITE masih populer di Korea Selatan. Terbukti dari setiap rilisan para member hingga drama yang mereka bintangi selalu mendapat perhatian lebih di negara tersebut.

Dibandingkan dengan popularitas di antara penggemar K-pop internasional, INFINITE tidak salah lagi jauh lebih populer di Korea Selatan.

5. NU’EST

Penggemar K-pop internasional mungkin tidak asing lagi dengan nama group ini. Walau NU’EST memang jauh lebih populer diantara pendengar lokal. Selain itu, NU’EST juga memiliki angka fanbase yang besar dari negara tersebut.

6. Oh My Girl

Jangan heran bila lagu-lagu Oh My Girl hampir selalu berada di puncak tangga lagu di Korea Selatan. Meski tidak mendapatkan hype yang sama dari chart internasional, lagu-lagu dari Oh My Girl memang salah satu favorit publik di negara asalnya.

Oh My Girl semakin dikenal luas oleh publik di Korea Selatan ketika tampil di acara survival show MNET, ‘Queendom.’

7. Lovelyz

Lovelyz menjadi girl group berikutnya yang mendapat perhatian dari publik Korea Selatan usai tampil di ‘Queendom.’ Walau sebelum itu, Lovelyz juga sudah memiliki lokal fanbase yang cukup besar. Setidaknya bila dibandingkan dengan penggemar mereka secara internasional.

8. HIGHLIGHT

HIGHLIGHT merupakan boy group K-pop populer berikut yang lagu-lagunya lebih diterima dan digemari oleh pendengar dari Korea Selatan. Meski juga memiliki penggemar internasional cukup banyak, HIGHLIGHT memang lebih dikenal luas di publik negara asalnya ketimbang secara internasional.

9. BOL4

Setiap rilisan dari group satu ini juga selalu dinanti-nanti publik dari Korea Selatan. Selain itu juga, lagu-lagu mereka digemari oleh publik. Sehingga tidak heran, bila setiap hits dari BOL4 berada di peringkat atas tangga lagu negara tersebut.

Tidak itu saja, lagu-lagu dari BOL4 pun dengan mudah didengar di jalan-jalan di Korea Selatan. Hampir semua toko hingga cafe memainkan musik dari duo satu ini. Keren ya?

10. MeloMance

Mirip dengan BOL4, MeloMance juga menjadi favorit publik di Korea Selatan. Lagu-lagu mereka sudah tidak asing lagi bagi masyarakat di negara tersebut.

Rilisan dari MeloMance juga nyaris selalu berada di puncak tangga lagu. Selain juga diputar hingga di pelosok Korea Selatan.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss