OUR NETWORK
Minggu, September 20, 2020
OUR NETWORK

10 Grup Kpop yang Bubar Tidak Lama Setelah Debut (part 1)

Foto via Koreaboo.com

Seperti yang kita ketahui persaingan diantara grup kpop sangatlah ketat, tidak kurang setidaknya puluhan grup debut setiap tahunnya di Korea, belum lagi ditambah dengan grup-grup lama yang juga siap comeback setiap bulannya. Kerasnya industri musik hiburan Korea ini mau tidak mau membuat grup kpop ini harus siap jika grupnya gagal dan tidak bisa bersaing dengan grup lain. Bubar atau hiatus adalah jalan yang harus ditempuh oleh mereka.

Nah, sayangnya buat grup-grup di bawah ini bubar terlalu dini menjadi hal yang harus mereka hadapi. Penasaran sama siapa aja mereka? Yuk, kita cek sama-sama

Mblossom

Yang pertama ada MBlossom yang debut dengan member beranggotakan 4 orang di tahun 2017 kemarin dengan mini album “Play”. MBlossom sendiri terdiri dari kata M “Music” dan juga “Blossom” yang artinya mereka ingin berkembang bersama musik yang mereka usung.

Walaupun mereka bubar tidak secara resmi, namun semua kegiatan grup berhenti di tahun yang sama. Bahkan, para member pun menghilang dari media sosial mereka sendiri.

B.I.T

Masih di tahun yang sama grup bernama B.I.T debut di bawah naungan SD Entertainment dengan single “Special Love”. Sayangnya nih di bulan Agustus mereka mendapat masalah dengan ketika akan merilis single kedua yang berjudul “Why”. Mereka dituduh menjiplak foto promosi grup VIXX dengan comeback “Jekyll”.

Tidak lama setelah itu yakni di bulan Oktober, B.I.T merilis official statement kalau mereka bubar.

Elvin Crew

Lagi-lagi di tahun 2017 nih, sebuah grup bernama Elvin Crew debut dengan single pertama mereka “Good Girl”. Tapi sayangnya semenjak itu grup asuhan dari agensi HiCC Entertainment ini belum sempat merilis lagu lain.

Sama seperti Mblossom mereka belum resmi mengumumkan bubar tapi sudah menghilang dari media sosial sejak lama. Instagram, Facebook dan Twitter mereka berhenti update sejak tahun 2017.

M.Pire

Grup bernama M.Pire debut di tahun 2013 di bawah naungan agensi CMG Chorok Stars. Grup mereka berasal dari gabungan “Music” dan “Vampire” yang artinya mereka membutuhkan musik untuk bisa bertahan hidup.

Yang paling disayangkan M.Pire sebenarnya debut dengan prestasi yang lumayan hebat, mereka memenangkan “Rising Star Award” dalam acara 2013 Hawaii International Music Award Festival, “Rookie Award” di Korean Wave Industry Awards, dan juga “New Star Award” di acara 2014 Asia Model Festival Awards. Namun, di tahun 2014 semua kegiatan klub ini berhenti dan menghilang seperti ditelan angin.

Demion

Di tahun yang sama grup yang beranggotakan 5 orang Demion debut dengan mini album pertama mereka. Album yang berisikan track “Ask Her Out”, “Street at Dawn” dan “Roller Coaster” sayangnya adalah 3 lagu yang mereka sanggup keluarkan sampai sekarang.

Fans yang menunggu kabar baik dari mereka akhirnya harus patah hati setelah di tahun 2015 mereka mengumumkan pembubaran grup karena masalah finansial.

Nah, itu dia beberapa grup yang bubar tidak lama setelah mereka debut, penasaran dengan sisanya? Terus pantengin Inikpop ya.

Sumber:

Koreaboo.com

Comments

Loading...