OUR NETWORK

10 Grup Kpop yang Bubar Tidak Lama Setelah Debut (part 2)

Foto via Koreaboo.com

Di artikel yang sebelumnya kita udah bahas nih 5 grup kpop yang sayangnya harus bubar setelah debut dalam jangka waktu yang tidak lama. Nah, di bagian kali ini mimin mau ngasih tau sisanya nih. Hmm apakah diantara mereka ada yang pernah chingu lihat?

Berikut grup-grup kpop yang harus debut tidak lama setelah debut part 2, cekidot.

BB.Boys

Bagi kalian yang sudah veteran di dunia kpop mungkin kalian pernah dengar sebuah grup yang bernama BB.Boys. Grup yang debut di tahun 2011 ini sempat terkenal karena berhasil menggaet artis G.Na sebagai penyanyi di video musik milik mereka.

Sayangnya nih mereka harus bubar setelah satu tahun debut dengan menyisakan satu-satunya album Best of Best: First Album.

BoM

Masih di tahun yang sama lahir satu grup ballad yang sebenarnya cukup berpotensi dengan nama BoM. Dengan album debut “Burning Rose” mereka digadang-gadang bisa menjadi penerus grup seniornya 2am yang beraliran sama.

Dua tahun setelah debut agensi mereka Y2Y Contest Company harus tutup dan membubarkan grup ini. Semua member berpisah dan memulai jalan masing-masing. Btw kalian melihat muka yang tidak asing ga sih? Yup, Mino WINNER awalnya merupakan member dari grup BoM loh, disini dia debut dengan nama Song Minho.

N-Train

N-Train yang juga debut di tahun 2011 merupakan grup yang sangat berpotensi ketika debut. Dengan single yang berjudul “One Last Cry”, N-Train sempat dinominasikan dalam kategori “Best New Male Artist” di Mnet Asian Music Awards pada yang sama.

Sayangnya setelah merilis 2 single lanjutan, grup dari agensi MediaLine Entertainment ini harus bubar di tahun 2013 dengan alasan yang tidak begitu jelas.

N.O.M

Dari awal kemunculannya di tahun 2013, grup yang bernama N.O.M ini memang sudah memicu kontroversi. Hal ini dikarenakan mereka mengusung konsep yang terlalu maskulin dan juga berbau seksualitas.

Dengan berbagai kritik yang disematkan pada mereka, N.O.M hanya bertahan merilis beberapa video musik dan setelah itu menghilang tanpa jejak.

Touch

Touch adalah sebuah grup beranggotakan 5 orang yang debut di tahun 2010 dibawah agensi YYJ Entertainment. Grup yang debut dengan single “Me” ini mungkin termasuk yang paling bertahan lama sebelum hilang ditelan bumi.

Sempat bertahan selama 4 tahun, grup yang kerap kali mengganti jumlah membernya ini akhirnya hilang setalah comback terakhir di tahun 2014. Sayangnya sampai sekarang pun belum ada informasi resmi nih tentang pembubaran grup ini.

Nah, itu dia 10 grup yang harus bubar tidak lama setelah mereka debut. Apakah chingu sempat tau dengan keberadaan mereka? Atau jangan-jangan kalian adalah fans yang setia menunggu mereka comeback? Tulis komentar kalian dibawah ya.

Sumber:

Koreaboo.com

Comments

Loading...