Minggu, November 27, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

10 K-pop Group Populer yang Justru Kurang Sukses Saat Pertama Kali Debut

Tidak semua group K-pop berhasil meraih popularitas. Menariknya terdapat sederet K-pop group populer yang justru tidak langsung dikenal saat debut. Mereka baru berhasil meraih popularitas setelah beberapa waktu di industri K-pop.

Bukan hal baru bagi K-pop group untuk meraih popularitas sejak debut. Sederet group bahkan sudah mencuri perhatian penggemar sejak masih menjadi trainee. Entah karena mengikuti ajang survival show maupun karena berasal dari agensi hiburan ternama.

Di sisi lain terdapat pula group-group K-pop yang awalnya tidak populer saat debut. Sebelum meraih berhasil meraih popularitas dan kesuksesan.

Penasaran siapa saja K-pop group populer yang tidak dikenal saat debut ini? Langsung saja simak daftarnya di bawah ini.

1. Super Junior

Meski berasal dari salah satu agensi hiburan besar, debut Super Junior justru tidak bisa dikatakan sukses. “Twins (Knock Out)” yang dirilis sebagai lagu debut pada November 2005 hanya mencapai 5,18 juta views. Sedangkan debut album mereka, ‘Twins’ terjual 125 ribu kopi saja.

2. VIXX

Boy group veteran inipun tidak langsung populer saat debut. Lagu debut mereka, “Super Hero” hanya mencapai 6,49 juta kopi dan mencatatkan penjualan 20 ribu kopi.

3. BTS

Pernah menyangka bahwa K-pop group populer BTS tidak langsung meraih kesuksesan saat debut? Justru sebaliknya. Views sampai penjualan album debut BTS baru melesat seteah boy group tersebut meraih popularitas.

Hingga saat ini lagu debut BTS “No More Dream” sudah mencapai lebih dari 200 juta views dan 400 ribu kopi penjualan.

4. SISTAR

Girl group ini juga tidak langsung melesat dalam popularitas ketika debut. “Push Push” yang menjadi lagu debut mereka di tahun 2010 meraih 6 juta views. Sedangkan album pertama mereka, ‘So Cool’ mencatatkan penjualan 25 ribu kopi.

5. OH MY GIRL

Berasal dari salah satu agensi ternama di Korea Selatan, debut OH MY GIRL juga tidak langsung sukses. “Cupid” yang menjadi lagu debut mereka pada April 2015 meraih total 7,33 juta views hingga saat ini.

6. THE BOYZ

THE BOYZ sebenarnya cukup meraih perhatian ketika debut. Terutama berkat visual dan bakat mereka. Namun tentu saja, ini tidak lantas berarti debut mereka langsung sukses.

Debut dengan lagu “Boy” pada Desember 2017, video musik lagu ini hanya meraih 11 juta views saja.

7. PENTAGON

Satu lagi boy group dari agensi besar yang tidak langsung meraih sukses saat debut. Video musik “Gorilla” yang menjadi lagu debut mereka di tahun 2016 hanya mencapai 11 juta views saja di YouTube.

8. Apink

K-pop group populer inipun tak langsung dikenal luas saat baru debut. Apink debut dengan “I Don’t Know” di tahun 2011. Video musik untuk lagu ini meraih 10 juta views hingga saat ini.

9. EXID

Girl group yang menjadi viral dengan “Up&Down” dan “Ah Yeah” ini juga tidak langsung populer saat debut. Lagu debut mereka, “WHOZ THAT GIRL” yang dirilis tahun 2012 hanya mencapai 11 juta views saja untuk video musiknya.

10. MAMAMOO

“Mr. Ambiguous” menjadi lagu debut MAMAMOO yang dirilis pada tahun 2012. Meski saat ini menjadi salah satu K-pop group populer, video musik untuk lagu debutnya ini hanya mencatatkan 10,3 juta views saja. Sedangkan ‘Hello’ album debut mereka hanya meraih penjualan 13 ribu kopi hingga saat ini.

Walau tidak langsung populer ketika debut, kerja keras dan dukungan penggemar sukses membawa group-group di atas ke puncak popularitas. Dari daftar di atas, ada group favorit kalian?

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert