OUR NETWORK
Jumat, Januari 24, 2020
OUR NETWORK

10 Lagu Hits 2018 yang Terlama Berada di Chart Gaon Top 100

Tahun 2018 lalu, penggemar disuguhi sederet lagu hits dari group KPOP kesayangan. Menariknya lagu hits 2018 ini beberapa masih bisa ditemukan di tangga lagu media streaming papan atas di Korea Selatan sampai saat ini.

Pengaruh besar dari lagu hits 2018 ini pun bisa dilihat pula dari berapa lama mereka berada di chart Gaon Top 100. Beberapa bahkan masih bertahan ada di tangga lagu Gaon Top 100 tahun 2019!

Penasaran lagu hits 2018 apa saja yang terlama berada di chart Gaon Top 100?

1. BTS — “The Truth Untold”

B-side track dari BTS satu ini rupanya menjadi favorite dari banyak pendengar. “The Truth Untold” yang merupakan lagu kolaborasi antara BTS dan Steve Aoki tak hanya berada di peringkat atas tangga lagu ketika pertama dirilis. Melainkan juga bertahan selama 38 minggu di Gaon Top 100. The real b-side track of the year!

2. EXO — “Love Shot”

“Love Shot” memang “hanya” sebagai title track untuk repacked album EXO di akhir tahun 2018 kemarin. Tentu saja ini tak menjadi alasan dari turunnya popularitas lagu hits 2018 ini! Justru sebaliknya, sampai pekan ini “Love Shot” sudah berada di chart selama 41 minggu.

Selain itu sebagai catatan album “Love Shot” juga yang membuat EXO mencatatkan total 10 juta penjualan album!

3. TWICE — “Yes or Yes”

TWICE memang seakan tak ada hentinya merilis hits demi hits. Untuk tahun 2018 kemarin, “Yes or Yes” merupakan salah satu hits dari girl group besutan JYP Entertainment ini. Dalam chart Gaon Top 100, “Yes or Yes” sudah bertengger selama 42 minggu sejak dirilis.

4. MOMOLAND — “BBoom BBoom”

Berbicara mengenai lagu hits 2018 tentu tak bisa melupakan track viral satu ini. “BBoom BBoom” dari MOMOLAND tak hanya digemari di negara asalnya saja, bahkan menjadi viral serta hits di seluruh dunia. “BBoom BBoom” pula yang membawa nama girl group satu ini dikenal secara luas.

Comments

Loading...