Rabu, Januari 26, 2022

Latest Posts

10 Lagu K-Pop Terbaik Dari Soloist Wanita 2021

Dari tahun ke tahun, soloist wanita di industri musik Korea Selatan terus berjaya. Seperti pada tahun 2021 kemarin, dimana sederet lagu K-pop terbaik merupakan rilisan dari soloist-soloist wanita. Berikut ini daftarnya.

Sepanjang tahun kemarin, sederet soloist wanita meluncurkan lagu-lagu terbaik. Rilisan mereka pun mengangkat sederet genre berbeda. Mulai dari retro pop, pop, dance-pop, trap, hingga hip hop.

Dari banyak rilisan-rilisan apik dari soloist wanita di tahun 2021 kemarin, berikut ini merupakan 10 lagu K-pop terbaik pilihan. Wajib ada dalam playlist kalian ya!

1. “Madonna” — ‘f(x)’ Luna

Selang tiga tahun sejak rilisan solonya, Luna kembali dengan single apik, “Madonna”. Lagu ini bukan saja menunjukan passion Luna untuk bernyanyi. Namun juga memperlihatkan ia sanggup mencoba berbagai genre berbeda.

2. “strawberry moon” — IU

Rilisan soloist ternama ini tidak boleh dilewatkan. Termasuk juga saat IU meluncurkan single apik, “strawberry moon”.

Melalui vokal bernada manis dan lembut, IU mengajak pendengar mengikuti kisah cinta yang ia narasikan dalam lirik “strawberry moon”. Lagu ini membawa kemanisan tersendiri yang sangat cocok didengar di akhir tahun.

3. “LALISA” — ‘BLACKPINK’ Lisa

Penantian penggemar sekian lama untuk solo dari dancer dan rapper BLACKPINK ini rupanya tidak sia-sia. Lisa merilis mini album ‘LALISA’ dengan title track “LALISA”.

Seperti sudah diantisipasi penggemar, “LALISA” memperlihatkan kualitas musikalitas terbaik dari sang idol. Mulai dari verse rap, permainan vokal, hingga dance performa menjadikan “LALISA” sebagai salah satu lagu K-pop terbaik 2021.

4. “I’m a B” — ‘MAMAMOO’ Hwasa

Hwasa menjadi salah satu soloist wanita yang konsisten merilis hits demi hits. Di tahun ini, member girl group ternama MAMAMOO tersebut kembali dengan lagu apik “I’m a B”.

Lagu ini cocok dengan imahe badass dari Hwasa. Selain musik bernada R&B dan Hip Hop, Hwasa juga menghadirkan performa terbaik untuk “I’m a B”.

5. “Killing Me” — Chungha

Chungha juga menjadi salah satu soloist yang terus merilis lagu-lagu terbaik. Di tahun ini, soloist ternama tersebut meluncurkan lagu tentang pembebasan diri dari hubungan yang tidak sehat. “Killing Me” memiliki nada catchy yang menjadikannya layak sebagai hits of the year.

6. “Cold Blooded” — Jessi

Jessi memperingatkan para anti melalui lagu hio hop berirama upbeat. “Cold Blooded” tidak saja menunjukan kualitas musikalitas Jessi yang memang di atas rata-rata. Melainkan juga menghadirkan koreografi apik dari kolaborasi dengan kontestan “Street Woman Fighter”.

7. “Red Lipstick” — Lee Hi (feat. Yoon Mi Rae)

Rilisan dari Lee Hi sama sekali tidak perlu diragukan. Sang soloist selalu berhasil menghadirkan lagu-lagu catchy terbaik dalam setiap rilisannya.

Untuk album terbaru di bawah AOMG ini, Lee hi menggandeng rapper ternama Yoon Mi Rae untuk lagu apik “Red Lipstick”.

8. “SPICY” — CL

Track demi track dari album solo CL ‘ALPHA’ sepertinya akan layak masuk ke dalam daftar ini. Soloist dan mantan leader 2NE1 ini hadir dengan title track “SPICY”, yang mengusung musik hip hop dan R&B khas CL.

9. “Weekend” — ‘Girls’ Generation’ Taeyeon

Tidak ada yang bisa menyangkal lagu K-pop terbaik rilisan Taeyeon. Di tahun ini, leader sekaligus vokalis Girls’ Generation ini meluncurkan lagu pop bernada retro “Weekend”.

Perpaduan vokal apik Taeyeon dengan irama retro menjadikan lagu ini wajib ada dalam weekend playlist kalian.

10. “BEAM BEAM” — ‘(G)I-DLE’ Jeon Soyeon

Jeon Soyeon membuktikan dirinya merupakan salah satu idol multitalenta. Tidak saja menjadi leader untuk (G)I-DLE, Jeon Soyeon juga menjadi produser, pencipta dan penulis lagu, bahkan koreografer.

“BEAM BEAM” merupakan salah satu lagu K-pop terbaik dari Jeon Soyeon. Musik hip hop catchy menjadikan lagu ini layak diputar on repeat!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss