Kamis, Februari 2, 2023

Latest Posts

10 Reality dan Variety Show Terbaik di Korea Selatan 2019 (Part 1)

Tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, reality dan variety show terbaik tahun ini pun mencuri banyak perhatian. Selain beberapa program hiburan yang pertama kali tayang, sederet variety show pun muncul dengan musim baru pada tahun ini.

Dari sederet program hiburan dari Korea Selatan di tahun ini, mana sih yang menjadi terbaik? Berikut ini merupakan daftar 10 reality dan variety show terbaik pada 2019. Ada tontotan wajib kalian setiap episodenya?

1. Running Man

Tahun in pun “Running Man” masih menjadi salah satu reality dan variety show terbaik. Tayang setiap hari minggu di SBS sebagai bagian dari program Good Sunday, “Running Man” menghadirkan keseruan pada setiap episodenya.

Di tahun ini, “Running Man” tayang perdana pada minggu kedua di bulan Januari. Pemeran untuk tahun ini tak memiliki banyak perubahan, masih terdiri dari Yoo Jae Suk, Haha, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, Jeon So Min, dan Yang Se Chan.

Keseruan di “Running Man” bukan hanya hadir dari para pemeran. Melainkan juga pada bintang tamu. Bintang tamu terbaru “Running Man” pekan ini merupakan pemeran film besutan Netflix, “6 Underground,” yang terdiri dari Ryan Reynolds, Mélanie Laurent, dan Adria Arjona.

2. Three Meals a Day

“Three Meals a Day” memiliki konsep yang cukup unik. Cooking show ini membawa para selebritis ke daerah yang cukup terpencil, dimana mereka lantas akan berusaha membuat menu makanan untuk makan 3 kali sehari.

Meskipun memiliki format cooking show, “Three Meals a Day” memiliki beberapa keseruan tersendiri. Seperti misalnya saat para bintang tamu berusaha beradaptasi dengan keadaan sekitar. Sampai interaksi dengan penduduk setempat.

Di tahun ini, “Three Meals a Day” kembali dengan episode Mountain Village mulai Agustus 2019. Bintang tamunya pun mulai dari Oh Na Ra sampai Park Seo Joon!

3. Begin Again 3

Reality dan variety show terbaik dari JTBC ini membawa musisi kenamaan dari Korea Selatan untuk perjalanan ke negara lain. Di negara tersebut, mereka lantas busking atau bermain musik di jalanan.

Untuk tahun ini, “Begin Again 3” menghadirkan bintang tamu seperti Lee Juk, ‘Girls Generation’ Taeyeon, Paul Kim, Kim Hyun Woo, dan Juk Jae. Mereka memulai petualangan dari Berlin sampai berakhir di Amsterdam.

Keseruan nampak bukan hanya dari para musisi dan penyanyi papan atas tersebut bermain musik di depan orang asing, di kota serta negara asing. Melainkan juga bagaimana para pemeran menjadi dekat satu sama lain.

4. Produce X 101

Dibandingkan dengan reality dan variety show terbaik lain, perjalanan “Produce X 101” memang tak mulus. Program hiburan dengan konsep debut survival show dari MNET tersebut tersandung kasus manipulasi.

Meski begitu, tak bisa disangkal “Produce X 101” yang tayang setiap hari Kamis selama 12 episode menghadirkan keseruan tersendiri. Terutama di musim keempat tahun ini dimana semakin banyak tantangan serta penampilan menarik yang diperlihatkan para kontestan serta trainee.

5. Ask Us Anything

“Ask Us Anything” atau dikenal juga sebagai “Knowing Bros” menghadirkan program hiburan talk show dengan kemasan menarik. Acara yang dipandu oleh Kang Ho Dong, Seo Jang Hoon, Kim Young Chul, Lee Soo Geun, ‘Super Junior’ Kim Hee Chul, Min Kyung Hoon, dan Lee Sang Min ini membawa konsep sekolah.

Bintang tamu yang datang akan memerankan karakter anak baru. Mereka bercakap-cakap dengan bahasa tidak formal (berbeda dengan kebanyakan talk show lain -red) serta melalukan berbagai segmen berbeda. Mulai dari segmen olahraga, sampai tanya jawab.

Latest Posts

Don't Miss