Rabu, Juli 6, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

10 Serial K-drama Terpopuler di Netflix Tahun 2021

Jelang akhir tahun 2022 sudah waktunya kita kembali menilik sederet serial K-drama terpopuler di Netflix. Baik itu Original Series besutan kanal tersebut. Maupun serial drama-drama Korea yang juga bisa disaksikan melalui Netflix.

Hadirnya Netflix mempermudah penonton internasional untuk menyaksikan sederet serial K-drama. Kanal streaming ternama ini juga menghadirkan serial K-drama Origional Series yang tidak kalah apik.

Berdasarkan data dari FlixPatrol pada 22 Desember, berikut ini 10 serial K-drama terpopuler di Netflix tahun 2021.

1. “Squid Game”

Popularitas Original Series dari Netflix ini tidak perlu diragukan. “Squid Game” menjadi fenomena tersendiri yang mendunia. Bahkan melesatkan para aktor dan aktris pemerannya.

Berdasarkan data, “Squid Game” menempati urutan pertama untuk ketegori K-drama di Netflix. Selain itu serial bergenre survival ini juga menempati urutan pertama untuk TV Show teepopuler di platform tersebut.

2. “Vincenzo”

Dibintangi oleh Song Joong Ki, drama satu ini juga tidak kalah populer. Bukan saja oleh penonton lokal di Korea Selatan. Melainkan juga penonton internasional.

“Vincenzo” berada di urutan kedua untuk K-drama terpopuler dan ranking 15 untuk kategori TV Show di Netflix.

3. “Hometown Cha-Cha-Cha”

foto via Netflix

Pesona dari chemistry Kim Seon Ho dan Shin Min Ah di drama ini membuat penonton setia menonton dari episode ke episode. “Hometown Cha-Cha-Cha” menempati urutan 26 untuk TV Show populer di Netflix. Sedangkan untuk kategori K-drama, serial ini berada di urutan ketiga.

4. “Hellbound”

Walau termasuk baru tayang, serial adaptasi webtoon ini sudah menarik perhatian. Terbukti, “Hellbound” menempati urutan ke-4 untuk kategori K-drama terpopuler di Netflix.

Sedanhkan untuk kategori TV Show secara keseluruhan, drama fantasi thriller ini berada di urutan ke-46.

5. “My Name”

Han So Hee membuktikan dirinya sebagai aktris serba bisa melalui peran di drama kriminal dan aksi, “My Name”. Berkisah tentang balas dendam, serial K-drama terpopuler di Netflix ini menempati urutan 47 untuk kategori TV Show.

Di kategori K-drama, “My Name” melesat ke peringkat kelima!

6. “The King’s Affection”

K-drama yang mengangkat isu gender di era Disnati Joseon ini rupanya tidak kalah mencuri perhatian. “The King’s Affection” berada di peringkat 6 untuk K-drama terpopuler di Netflix. Di sisi lain, drama adaptasi webtoon ini juga berhasil menempati peringkat 49 di kategori TV Show.

7. “Nevertheles”

foto via Netflix

Chemistry antara Han So Hee dan Song Kang menjadikan drama satu ini wajib ditonton. Selain itu, jalan ceritanya yang ringan dan dekat dengan kehidupan penonton juga menjadi alasan lain.

“Nevertheles” berada di urutan ketujuh untuk serial K-drama terpopuler di Netflix. Serta menempati urutan ke-65 untuk TV Show populer.

8. “Hospital Playlist Season 2”

Musim kedua dari serial populer ini sudah dinanti-nanti. Cerita tentang cinta dan persahabatan dengan latar rumah sakit membuat penonton setia menunggu setiap episodenya.

“Hospital Playlist Season 2” menempati ranking ke-66 untuk kategori TV Show populer di Netflix. Sedangkan untuk kategori K-drama, serial ini berada di urutan ke-8!

9. “Sisyphus: The Myth”

Kembalinya Park Shin Hye ke dramaland tidak kalah diantisipasi. Sehingga tidak heran bila serial drama fantasi ini berada di urutan 9 kategori serial K-drama terpopuler di Netflix. Secara keseluruhan di kategori TV Show, drama ini berada di urutan 88.

10. “The Uncanny Counter”

foto via netflix

Memiliki plot cerita unik, tidak heran bila serial drama ini menjadi salah satu terpopuler tahun ini. “The Uncanny Counter” berada di urutan 10 dan 96 untuk kategori K-drama serta TV Show terpopuler di Netflix.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss