Selasa, Agustus 9, 2022

Latest Posts

10 Underrated Aktor-Dol yang Mulai Bersinar Di K-Drama 2019 (Part 1)

Beberapa nama idol yang juga debut sebagai aktor tentu sudah tak asing lagi. Sebut saja ‘EXO’ D.O, ‘INFINITE’ L, ‘ZE:A’ Park HyungSik & Im SiWan, ‘BTOB’ Yook SungJae, dan banyak lagi. Selain mereka, masih ada sederet underrated aktor-dol yang mungkin belum banyak dikenal.

Untungnya tahun ini, para underrated aktor-dol mulai bersinar di sederet judul K-drama. Kemampuan akting mereka mulai diakui bahkan beberapa digadang-gadang untuk segera memerankan karakter utama di drama.

Berikut ini merupakan 10 underrated aktor-dol yang mulai bersinar di tahun 2019

1. ‘SF9’ Ro Woon

Member boy group SF9 ini debut di tahun 2018 lalu dengan drama “Where Stars Land“. Sayangnya saat itu, porsi Ro Woon masih terbilang kecil dan juga drama tersebut tak cukup mendapatkan popularitas.

Untungnya tahun ini Ro Woon kembali mendapatkan kesempatan untuk berperan di drama populer “Extraordinary You“. Akting serta pendalam karakter yang ia lakukan di drama ini sebagai salah satu pemeran utama pria sukses mencuri perhatian penonton. Bahkan rasanya tak akan heran bila Ro Woon tak lagi disebut underrated aktor-dol setelah ini.

2. ‘ASTRO’ Moon Bin

Cha Eun Woo, member ASTRO memang sudah dikenal sebagai salah satu aktor dan juga idol. Kali ini, Moon Bin menjadi member ASTRO berikutnya yang menjajal berakting.

Moon Bin sebenarnya tak sepenuhnya baru di dunia akting. Mengingat dirinya adalah aktor anak-anak sebelum debut sebagai idol. Di tahun ini, ia mencuri perhatian dengan perannya di drama populer “At Eighteen.“ Meskipun hanya mendapatkan peran pembantu, karakter Oh Je yang ia perankan di drama tersebut mencuri hati penonton.

3. ‘GOT7’ Jin Young

Diantara underrated aktor-dol lain di daftar ini, Jin Young mungkin menjadi nama yang paling dikenal. Member GOT7 ini sudah memulai karir  di dunia akting selama beberapa tahun belakangan. Termasuk saat ia mendapatkan peran di “Legend of the Blue Sea”. Namun ia baru mendapatkan perhatian besar di tahun ini usai membintangi drama “He is Psychometric.“

Di drama “He is Psychometric,“ Jin Young mendapatkan peran utama. Sehingga ia memiliki ruang untuk memperlihatkan kemampuan akting yang tak ditunjukan di drama sebelumnya.

4. ‘NCT’ Jae Min

Berbeda dengan aktor dan idol lain di atas, Jae Min belum mendapatkan kesempatan berperan di drama serial televisi. Ia memulai debutnya di web drama “Method To Hate You” (atau dikenal juga “Way to Dislike You”) pada tahun ini.

Meskipun baru memulai debut sebagai aktor dan juga di web drama dengan episode pendek, member sub-unit NCT Dream ini sudah memperlihatkan pesonanya. Aktingnya mendapatkan pujian bukan hanya karena terlihat natural, namun juga kemampuanya menarik perasaan para penonton.

Sama sekali bukan tak mungkin bila tahun mendatang, Jae Min tak akan menjadi underrated aktor-dol lagi.

5. ‘VIXX’ Hong Bin

Aktor sekaligus idol lain yang underrated ada Hong Bin. Member VIXX ini debut sebagai idol pada tahun 2012, dan satu tahun kemudian ia pun debut sebagai aktor. Hong Bin sudah berperan di sederet drama sukses. Sebut saja “Moorim School” dan “Witch’s Love.” Selain itu ia pun mendapatkan peran pembantu di drama “The Smile Has Left Your Eyes”.

Sayangnya sederet drama ini belum juga berhasil mengangkat nama Hong Bin sebagai aktor. Bukan hanya penggemar, penonton drama pun berharap idol satu ini akan mendapatkan peran utama dalam waktu dekat.

Sumber: (1)

Latest Posts

Don't Miss