Jumat, Desember 2, 2022
From Korea With Love Concert

Latest Posts

11 K-Pop Idol Dengan SoundCloud Terbaik, Wajib Follow Untuk Musik Berkualitas! (Part 1)

Tidak berlebihan sepertinya bila menyebut sederet K-pop idol memiliki kualitas musikalitas di atas rata-rata. Ini bukan saja dibuktikan melalui rilisan-rilisan mereka dalam group atau lagu-lagu solo. Melainkan juga sederet musik yang dirilis secara indie melalui SoundCloud. Penasaran siapa saja K-pop idol dengan SoundCloud terbaik ini?

SoundCloud merupakan kanal streaming yang banyak digunakan untuk para musisi merilis musik secara indie. Selama beberapa tahun terakhir, terdapat sederet idol yang meluncurkan SoundCloud mereka. Masing-masing merilis berbagai lagu berkualitas dengan berbagai genre dan bahasa.

Berikut ini merupakan bagian pertama daftar K-pop idol dengan SoundCloud terbaik yang merilis lagu-lagu berkualitas. Jangan kelewatan untuk di-follow, ya!

1. ‘ASTRO’ Rocky

Rocky bukan saja layak mendapat sorotan untuk kemampuan dance yang ditunjukan dalam berbagai video performa. Member boy group ASTRO ini juga merilis berbagai lagu apik di akun SoundCloud pribadinya.

Sejauh ini, Rocky sudah merilis sederet cover selain lagu-lagu original. Beberapa cover seperti “Holy” dan “Eyes, Nose, Lips” membuat akun SoundCloud-nya layak diikuti.

2. 3Racha

Berbicara mengenai K-pop idol dengan SoundCloud terbaik tidak akan terlepas dari 3Racha. Trio yang terdiri dari member STRAY KIDS Bang Chan, Han, dan Chang Bin ini merilis sederet lagu-lagu hingga mixtape di SoundCloud 3Racha.

Uniknya, trio 3Racha sebelumnya sudah merilis banyak lagu bahkan sejak sebelum debut bersama Stray Kids. Hanya saja kala itu mereka membagikan rilisan mereka dengan nama-nama berbeda di SoundCloud. Seperti Bang Chan yang menggunakan nama CB97, Han dengan nama J. One, dan Chang Bin sebagai SpearB.

Bila kalian mencari lagu-lagu rilisan indie dengan musikalitas apik, maka SoundCloud 3Racha wajib diikuti.

3. ‘GOT7’ Jay B

Musikalitas idol satu ini juga tidak perlu diragukan. Selain aktif sebagai member GOT7 dan juga soloist, Jay B pun kerap kali merilis lagu-lagu secara indie melalui SoundCloud.

SoundCloud dari idol satu ini bahkan sudah diperkenalkan sejak tahun 2016. Jay B menggunakan nama Def Soul, yang seakan menjadi pembeda antara dirinya versi indie dan juga artis serta idol K-pop.

Lagu-lagu rilisan Def Soul di SoundCloud pun memiliki tipe musikalitas berbeda. Dimana ia lebih condong meluncurkan lagu dengan irama R&B yang akan cocok didengarkan di akhir hari.

4. Bang Yong Guk

Dikenal luas dengan rilisan-rilisan musik yang adiktif, mantan leader dan juga rapper B.A.P ini terus mengasah kreativitas. Tidak saja melalui rilisan-rilisan resmi lagu solonya. Melainkan juga dengan berbagai lagu yang diluncurkan melalui SoundCloud.

Rilisan Bang Yong Guk di SoundCloud sebenarnya tidak jauh berbeda dengan musik yang diluncurkan di kanal mainstream. Sang rapper sekaligus produser masih menggunakan gaya rap rough penuh karakter. Serta menekankan penggunaan flow yang karismatik.

Uniknya, musik Bang Yong Guk di SoundCloud digubah dengan kualitas layaknya lagu-lagu rekaman pada umumnya. Jadi jangan bayangkan seperti lagu indie lain yang biasa meluncur di kanal streaming ini ya!

5. BTS

Kualitas musikalitas boy group satu ini juga tidak perlu diragukan. BTS menjadi salah satu group yang mempopulerkan penggunaan kanal SoundCloud di kancah K-pop. Sama sekali tidak heran bila group papan atas ini berada di daftar terbaik.

Sejak sebelum mencapai puncak popularitas seperti saat ini, member BTS memang sudah cukup aktif merilis lagu-lagu di SoundCloud. Entah itu lagu yang bersifat demo, solo, bahkan juga cover. Beberapa tahun terakhir pun BTS mulai meluncurkan mixtape di kanal tersebut.

SoundCloud BTS saat ini sudah memiliki 138 track. Tidak perlu alasan lain untuk mengikuti akun SoundCloud sang idol papan atas, bukan?

Latest Posts

Don't Miss

From Korea With Love Concert