Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

11 K-Pop Idol Dengan SoundCloud Terbaik, Wajib Follow Untuk Musik Berkualitas! (Part 2)

Bukan hal baru sebenarnya untuk para K-pop idol melebarkan sayap ke berbagai bidang lain. Namun sepertinya, masih jarang bagi para idol untuk mencoba merilis musik secara indie melalui SoundCloud. Terlebih bila merilis lagu-lagu berkualitas seperti K-pop idol dengan SoundCloud terbaik berikut ini.

Ruang untuk kreativitas dalam bermusik memang tidak hanya dengan merilis lagu secara konvensional. Tidak jarang para K-pop idol mencari kanal lain untuk menumbuhkan kreativitas. Sekaligus berbagi karya-karya mereka kepada penggemar. SoundCloud menjadi kanal streaming yang paling banyak digunakan para K-pop idol untuk merilis lagu secara mandiri.

Walau tidak dirilis di bawah agensi maupun label apapun, bukan berarti lagu-lagu di SoundCloud para K-pop idol tidak layak didengarkan. Justru sebaliknya. Tidak jarang para K-pop idol dengan SoundCloud terbaik justru meluncurkan musik berkualitas. Penasaran? Berikut ini bagian kedua untuk daftarnya. Wajib follow, ya!

6. SEVENTEEN

SEVENTEEN menghadirkan musikalitas apik tidak saja melalui lagu-lagu dalam diskografi mereka. Lagu yang diluncurkan dalam SoundCloud group inipun tidak kalah apik dan berkualitas.

SoundCloud yang menjadi kanal untuk semua member SEVENTEEN inipun memiliki berbagai track berbeda. Mulai dari rilisan musik bergenre hip hop dari para rapper. Sampai versi akustik dan stripped-off dari lagu-lagu populer yang mereka rilis.

Selain itu baru-baru ini Hoshi dari SEVENTEEN juga merilis mixtape miliknya melalui SoundCloud. Alasan lain mengapa tidak boleh ketinggalan untuk mengikuti akun SoundCloud group ini pastinya.

7. ‘EXO’ Chanyeol

Rapper dari boy group EXO ini menjadi salah satu idol yang turut mempopulerkan SoundCloud di kancah K-pop. Chanyeol merilis SoundCloud sekitar 6 tahun lalu dan hingga saat ini sudah merilis berbagai track berbeda.

Mulai dari lagu cover klasik “All Of Me” dan “Love Yourself” yang dibawakan bersama D.O. Hingga lagu-lagu original gubahan sang rapper.

Selain berbagai jenis lagu berbeda yang diunggah, melalui SoundCloud Chanyeol menunjukan kemampuannya bernyanyi. Berkebalikan dengan posisinya sebagai rapper di EXO.

8. ‘VIXX’ Ravi

Mencari musik berkualitas anti mainstream? SoundCloud Ravi wajib dilirik. Rapper group VIXX dan juga soloist ini merilis sederet track-track apik melalui SoundCloud. Tidak terbatas hanya lagu dengan genre hip hop maupun R&B yang sering kali menjadi landasan dalam rilisannya.

9. ‘NCT’ Taeyong

Tidak perlu heran bila track-track rilisan Taeyong di SoundCloud miliknya terdengar layaknya lagu-lagu solo berkualitas. Leader sekaligus rapper dari boy group NCT 127 ini memang meramu akun SoundCloud-nya dengan berbagai lagu solo terbaik.

Tidak saja Taeyong mencoba berbagai genre berbeda. Mulai dari trap, R&B, sampai hip hop. Ia juga menggandeng sahabat serta idol-idol lain seperti Seulgi dan Baekhyun. Tidak ada alasan untuk tidak mengikuti kanal SoundCloud milik sang rapper.

10. ‘MONSTA X’ I.M

Berkualitas, kreatif, dan memiliki banyak sekali genre menjadi deskripsi paling tepat untuk SoundCloud rapper dari MONSTA X ini. I.M memang menjadikan SoundCloud miliknya seakan sebuah playground. Dimana ia kerap kali merilis berbagai track dengan genre, instrumen, dan juga irama berbeda.

Lebih unik lagi, I.M kerap kali menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi. Sehingga diskografi 6 track untuk SoundCloud miliknya sangat berwarna dan memiliki keunikan tersendiri.

SoundCloud I.M bisa dilirik bila kalian merasa bosan dengan lagu-lagu K-pop mainstream. Genre dan irama baru yang dibawa sang rapper akan menjadi kesegaran sendiri.

11. ‘SF9’ Zuho

Rapper dari boy group SF9 inipun tidak boleh ketinggalan untuk di-follow di SoundCloud. Zuho menghadirkan berbagai irama dan genre berbeda dalam masing-masing track. Selain itu hebatnya lagi ia juga memproduseri sendiri track yang dirilis melalui SoundCloud.

Tidak sendirian, Zuho juga tidak sekali dua kali menggandeng musisi maupun member SF9 untuk berkolaborasi di dalam track. SoundCloud Zuho juga menjadi satu lain yang harus ada dalam followlist kalian!

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss