OUR NETWORK
Minggu, Oktober 25, 2020
OUR NETWORK

11 Karakter Mencurigakan Dalam Serial Stranger Season 2

foto via netflix

Seluruh misteri dalam serial kriminal Stranger Season 2 semakin terlihat titik terangnya ketika Jaksa Hwang Si-mok (Cho Seung-woo) dan Inspektur Han Yeo-jin (Bae Doo-na) kembali bekerja sama untuk menemukan Jaksa Seo Dong-jae (Lee Joon-hyuk) yang menghilang. Ketika keduanya menelusuri kembali jejak Dong-jae, mereka menemukan bahwa menghilangnya Dong-jae sepertinya berkaitan dengan kasus-kasus yang pernah diangkat sebelumnya. Jika kalian penasaran untuk menguak kasus misteri tersebut, berikut ini adalah 11 karakter mencurigakan yang mungkin menjadi pelaku utama di serial Stranger Season 2.

Choi Bit

foto via Netflix

Di musim kedua ini, sebagian besar tersangka utama adalah para karakter baru termasuk, Kepala Polisi Choi Bit (Jeon Hye-jin). Sebelum Seo Dong-jae menghilang, Choi Bit sempat merasa khawatir karena Dong-jae menyelidiki kasus kematian Sersan Song Gi-hyeon (Lee Ga-sub). Namun, kini Choi tampak khawatir dengan pemikiran publik bahwa seorang petugas polisi mungkin berada di balik kasus penculikan Dong-jae. Choi terlihat  gugup dan menyembunyikan sesuatu, tapi mungkinkah dia bertanggung jawab atas hilangnya Dong-jae?

Woo Tae-ha

foto via Netflix

Choi Bit dan Kepala Jaksa Woo Tae-ha (Choi Moo-sung) tampaknya merasa terusik dengan Seo Dong-jae yang menyelidiki kematian pengacara Park Gwang-su (Seo Jin-won) sebelum penculikannya. Woo Tae-ha juga tidak ingin Hwang Si-mok menggali kasus tersebut terlalu dalam dan bahkan diam-diam bertemu dengan istri Park Gwang-su. Mungkinkah ia terlibat dalam penculikan Dong-jae?

Lee Yeon-jae

foto via Netflix

Sebagai pemimpin baru grup Hanjo, Lee Yeon-jae (Yoon Se-a) bertekad untuk mempertahankan posisinya dan terus membangun kembali reputasi Hanjo. Ketika Dong-jae mengungkit kematian Park Gwang-su, Yeon-jae tidak menanggapinya dengan serius. Namun, Yeon-jae sepertinya tidak terlibat langsung dalam menghilangnya Dong-jae karena ia terlihat tulus dalam mengkhawatirkan keberadaan Dong-jae.

Kim Sa-hyun

foto via Netflix

Jaksa Kim Sa-hyun (Kim Young-jae) bergabung dengan Woo Tae-ha dan Hwang Si-mok dalam Rapat Dewan Jaksa Penuntut-Polisi. Meski awalnya terlihat sedikit sombong dan menyebalkan, Sa-hyun mulai berbeda setelah Dong-jae menghilang. Sa-hyun paham bahwa jika seorang polisi bertanggung jawab atas penculikan Dong-jae, maka perselisihan antara polisi dan kejaksaan dalam melakukan investigasi akan selesai. Sa-hyun tampaknya tidak berbahaya, tetapi kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam serial ini.

Kang Won-chul

foto via Netflix

Kepala Jaksa Kang Won-chul (Park Seong-keun) menandatangani putusan kasus tenggelam di Tongyeong dengan cepat sehingga mengakhiri kasus tersebut dalam waktu singkat. Meski Si-mok tidak berkomentar apapun, ada beberapa tanda yang menunjukkan bahwa Won-chul mungkin telah berubah sejak musim pertama serial ini. Apakah Kang Won-chul masih bisa dipercaya?

Lee Sung-jae

foto via Netflix

Kita mungkin belum pernah bertemu dengan saudara laki-laki Lee Yeon-jae, Lee Sung-jae. Namun yang kita tahu, ia adalah sosok yang ambisius dan ingin mengambil alih Hanjo. Seo Dong-jae bahkan pernah terlibat dalam perselisihan kakak-beradik ini ketika Yeon-jae memintanya untuk berbicara dengan ayahnya. Dong-jae pun berhasil menemukan beberapa obat di tempat sampah yang membantu Yeon-jae mengetahui keadaan ayahnya saat ini. Bagaimana jika Sung-jae mengetahui tentang Dong-jae yang menyelinap dan melapor kepada Yeon-jae? Apakah dia juga terlibat dalam hilangnya Dong-jae?

Jeon Seung-pyo

foto via Netflix

Mantan Kepala Polisi Dongducheon, Jeon Seung-pyo (Moon Jong-won) adalah tersangka utama yang dicurigai oleh banyak penonton. Dia tidak bisa menahan amarah dan terlibat dalam dua kasus yang sedang diselidiki Dong-jae. Yeo-jin dan Si-mok mengamati bahwa Seung-pyo bisa saja menghabisi Dong-jae, tetapi apakah dia benar-benar menyerangnya?

Kim Su-hang

foto via Netflix

Kim Su-hang (Kim Beom-su) adalah keponakan Jeon Seung-pyo yang telah selesai menjalani hukumannya karena menerima suap. Dia memiliki hubungan yang kurang baik dengan Song Gi-hyeon, tetapi mengaku telah bertobat setelah Yeo-jin menginvestigasinya. Apakah Su-hang benar-benar telah berubah atau hanya berakting? Meskipun dia memiliki alibi, apakah mungkin dia memiliki orang suruhan?

Baek Jung-gi

foto via Netflix

Pemimpin tim polisi Baek Jung-gi (Jung Seung-gil) mungkin tampak bersalah sebelumnya karena menerima uang suap dan berpotensi sebagai pembunuh Song Gi-hyeon, namun ia terlihat lebih tidak bersalah ketika diinterogasi. Tetapi ketika petugas Segok dipanggil untuk diidentifikasi oleh saksi, Jung-gi adalah satu-satunya petugas yang tahu bahwa memang ada saksi. Apakah dia kebetulan baru saja mendengarnya dari seorang rekan kerja atau dia terlibat lebih dari itu?

Istri Jaksa Seo Dang-jae

foto via Netflix

Istri Seo Dong-jae (Choi Hee-seo) memperlihatkan reaksi yang tidak biasa ketika mendengar suaminya menghilang. Ketika Jang Geon (Choi Jae-woong) menunjukkan foto dasi Dong-jae yang penuh darah, dia menangis dan memohon bantuan. Namun ketika ia menonton berita dengan putranya, ia terlihat acuh dan meyakinkan putranya bahwa berita tersebut bukan membahas tentang ayahnya. Apakah istri Dong-jae juga menyembunyikan sesuatu?

Ayah dari salah satu korban yang tenggelam

foto via Netflix

Kasus korban tenggelam di Tongyeong adalah kasus pertama yang kita lihat di musim kedua. Namun sepertinya masih ada hal-hal lain yang tidak kita ketahui dari kasus ini. Ketika melihat foto dasi Dong-jae yang penuh darah, ingatan Yeo-jin kembali kepada lantai rumah ayah salah satu korban tenggelam. Apakah itu hanya sebuah kebetulan atau apakah ayahnya memang terlibat dengan hilangnya Dong-jae?

Selain karakter-karakter di atas, masih banyak karakter lainnya yang mencurigakan dalam serial ini. Pelakunya bahkan bisa saja seseorang yang sama sekali tidak terduga. Hanya waktu yang dapat menjawab ketika Si-mok dan Yeo-jin bekerja sama untuk mengungkap rahasia. Saksikan Stranger Season 2 yang tayang setiap Sabtu dan Minggu, hanya di Netflix.

Comments

Loading...