Sabtu, Juli 2, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

11 Lagu Hits K-pop yang Tidak Bertema Cinta dan Romansa (Part 1)

Diakui atau tidak, cinta dan romansa merupakan inspirasi terbesar dari banyak lagu-lagu pop. Termasuk juga deretan lagu hits K-pop yang kebanyakan membicarakan mengenai cinta dalam berbagai bentuk hingga sudut pandang. Namun selain itu, juga ada kok beberapa lagu-lagu apik yang mengangkat tema selain asmara.

Bukan hal baru sebenarnya untuk lagu-lagu yang mengangkat berbagai tema cinta. Baik itu cinta bertepuk sebelah tangan, cinta tidak berbalas, perasaan saat baru jatuh cinta, putus cinta, bahkan saat tidak bisa move-on dari cinta.

Di sisi lain terdapat sederet lagu hits K-pop yang tidak kalah apik walau tidak mengangkat tema cinta dan romansa. Berikut ini merupakan bagian pertama untuk daftar lagu-lagu K-pop yang mengangkat berbagai tema selain romansa dan cinta.

1. SEVENTEEN – “HIT”

SEVENTEEN memang memiliki banyak lagu yang bercerita mengenai penolakan dan cinta bertepuk sebelah tangan. Walau begitu boy group ternama ini juga memiliki deretan lagu-lagu apik lain dengan beragam tema berbeda.

Salah satunya “HIT”. Lagu hit yang dirilis pada 2019 ini menarasikan tentang rasa percaya diri SEVENTEEN. “We’re so hot, super high” yang menjadi salah satu bagian lirik jelas menunjukan tema apa yang diangkat dalam lagu ini.

Keunikan tema pada lirik dan juga visual serta koreografi menjadikan lagu ini salah satu wajib didengar bila kalian bosan dengan tema cinta.

2. Brave Girls – “Thank You”

Fan song selalu memiliki tempat khusus di hati penggemar. Brave Girls merilis lagu manis yang merupakan luapan rasa terima kasih untuk penggemar yang sudah mengantarkan kesuksesan mereka. “Thank You” menjadi lagu menyentuh, menunjukan besarnya perasaan member Brave Girls pada penggemar.

Lagu ini, meski tidak berbicara mengenai romansa justru sangat penuh dengan kehangatan cinta. Terutama bila mengingat Braqve Girls sudah nyaris bubar bila saja tidak menjadi viral di tahun 2021.

3. IU – “BBIBBI”

IU memang tidak pernah menyebut “BBIBBI” sebagai lagu untuk haters. Sebaliknya lagu ini seakan justru menyasar kepada warganet keseluruhan. Bahkan juga sebagai bentuk kritikan untuk penggemar.

“BBIBBI” mengusung irama musik pop yang sangat khas IU. Lirik untuk lagu ini berbicara tentang batasan-batasan, yang tidak boleh dilanggar oleh orang lain. Penggemar sekalipun. IU juga mengungkapkan “ancaman” untuk mereka yang melanggar batas tersebut dengan mengisyaratkan akan adanya kartu kuning pada pelanggar.

Irama dan lirik manis, musik upbeat, serta makna mendalam menjadikan “BBIBBI” tidak diragukan lagi sebagai lagu hits K-pop terbaik. Meski lagu ini jauh dari tema cinta maupun romansa.

4. Red Velvet – “Good, Bad, Ugly”

Berbeda dengan lagu-lagu lain di daftar ini, “Good, Bad, Ugly” memang bukan title track. Namun b-side track ini tidak kalah layak untuk menjadi sorotan.

Mengusung irama R&B dan pop, “Good, Bad, Ugly” membicarakan mengenai hidup. Bagaimana dalam hidup, kadang kita harus melewati berbagai bagian. Baik itu bagian yang bagus, buruk, atau bahkan jelek. Namun bagain apapun yang kita alami dalam hidup tersebut, Red Velvet mendukung kita untuk menikmati setiap momennya. Seluruh pahit dan manisnya.

5. Stray Kids – “God’s Menu”

Stray Kids sebenarnya memiliki cukup banyak lagu yang tidak berbicara mengenai cinta. Bahkan seringnya lagu-lagu boy group ini justru menyoroti tentang kehidupan dan kerja keras yang harus dilewati dalam meraih mimpi.

“God’s Menu” salah satunya. Lagu ini memang tidak bercerita tentang makanan, secara umum. Stray Kids justru seakan membicarakan tentang hidup yang diibaratkan sebuah menu dari sang pencipta. Tema unik untuk lagu yang tidak kalah menarik.

Jangan ketinggalan untuk menyimak bagian kedua dari daftar ini ya!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss