Kamis, Mei 26, 2022

Latest Posts

11 Lagu Hits K-pop yang Tidak Bertema Cinta dan Romansa (Part 2)

Sebuah lagu yang bagus memang tidak harus berbicara mengenai cinta. Untuk dapat berkaitan dengan pendengarnya, sebuah lagu memang tidak selalu menarasikan tentang hubungan romansa. Terdapat sederet lagu-lagu hits K-pop, di bawah ini diantaranya, yang hadir dengan keunikan tersendiri karena tidak mengangkat tema cinta.

Persahabatan, kerja keras dalam hidup, rasa terima kasih untuk penggemar, bahkan juga mengenai pembebasan diri bisa menjadi tema lain selain cinta. Tidak jarang pula sederet group maupun soloist K-pop yang mulai melebarkan sayap dengan membicarakan berbagai tema lain dalam lagu-lagu mereka. Tema yang semakin berwarna selain tentang asmara.

Melanjutkan bagian pertama sebelumnya, berikut ini merupakan deretan lagu hits K-pop yang tidak bertema cinta maupun asmara. Pastikan lagu-lagu ini ada dalam playlist kalian ya!

6. Taeyeon – “Weekend”

Soloist satu ini berbicara mengenai tema yang tidak kalah unik dalam lagunya. Tidak membicarakan mengenai cinta maupun hubungan asmara yang menyiksa, Taeyeon justru bercerita tentang akhir pekan.

Ya! Sebuah akhir pekan dimana kita seharusnya bisa menikmati diri sendiri. Akhir pekan yang bebas dari tanggung jawab dan membuat kita bisa bersantai. Melalui lagu ini Taeyeon mengajak pendengarnya untuk melupakan segala permasalahan hidup dan bersantai di akhir pekan.

7. PENTAGON – “Genius”

PENTAGON selalu merilis lagu hits K-pop apik yang sayangnya masih sangat underrated. Salah satunya “Genius”, yang merupakan lagu menyentuh dan penuh dorongan untuk mencapai mimpi.

Lagu ini ditulis oleh member PENTAGON, Hui, Shinwon, Yuto, Kino dan Wooseok. Melalui lagu ini mereka mendorong pendengar untuk memiliki rasa percaya diri dalam menggapai impian mereka. “Genius” menjadi semain apik dan menyentuh dengan adanya voice note dari ayah masing-masing member.

8. BTS – “Dis-ease (병)”

Lagu-lagu BTS memang tidak semuanya berbicara mengenai cinta. Boy group papan atas ini sering kali mengangkat tema-tema menarik lain dalam rilisannya. Seperti “Dis-ease (병)”, yang seakan menceritakan tentang sisi personal perasaan para member.

“Dis-ease (병)” membahas bagaimana dunia ini menjadi semakin “sakit”. “Is the world sick, or am I sick?” yang mungkin menjadi bagian lirik paling menyentuh. Lagu ini seakan menggambarkan bahwa idol ternama seperti BTS pun mengalami saat-saat sulit seperti banyak orang lain.

9. Billlie – “GingaMingaYo (the strange world)”

Billlie menunjukan pesona dan juga kemampuannya sejak pertama kali debut. Girl group rookie ini mengusung konsep free-spirit yang juga ditampilkan dalam lagu-lagu rilisannya.

“GingaMingaYo (the strange world)”, seperti judulnya menunjukan bagaimana dunia ini begitu asing dan aneh untuk Billlie. Terutama bagi mereka yang seakan terjebak di usia antara remaja dan orang dewasa. Segala keasingan dan keanehan dunia harus mereka hadapi sedari muda.

Lirik lagu di bagian chorus yang begitu catchy berpadu dengan rap apik untuk ukuran sebuah girl group rookie. Satu lagi lagu yang wajib ada dalam playlist kalian!

10. EVERGLOW – “Pirate”

Lagu-lagu rilisan EVERGLOW sebagian besar berbicara mengenai kebebasan diri. Konsep dan tema tentang kekuatan para wanita membuat girl group ini banyak mendapat pujian. “Pirate”, begitu juga judulnya mengusung tema tentang bajak laut. Tepatnya bagaimana EVERGLOW mengajak para wanita lain untuk berlayar jauh. Jauh sekali menuju dunia dimana mereka bisa menjadi apapun yang diinginkan.

Konsep dan tema lagu ini membuat “Pirate” menjadi salah satu rilisan terbaik EVERGLOW. Cocok nih didengarkan bila kalian menginginkan tema lain di lagu-lagu yang didengarkan.

11. Solar – “Big Booty”

Dari judulnya saja sudah jelas bukan apa tema dari lagu ini? Di rilisan kali ini, vokalis MAMAMOO tersebut memang berbicara mengenai cinta. Namun bukan sembarang cinta!

Solar menghadirkan lirik lucu dan menarik mengenai kecintaannya pada satu bagian tubuh ini. Ia bahkan menyebutnya begitu lembut layaknya kue mochi. “It’s so smooth, it’s chewy, I don’t know how to explain it.” Kurang unik seperti apa lagi coba?

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss