OUR NETWORK
Kamis, November 21, 2019
OUR NETWORK

11 Video Musik KPOP Ini Mengangkat Cerita Dari Buku, Sudah Tahu? (Part 1)

Video musik KPOP, diakui atau tidak memiliki elemen berbeda dengan MV dari rilisan industri hiburan negara lain. Unsur kreatifitas kerap kali menjadi salah satu faktor pembeda utama. Selain tentu saja, riasan sampai koreografi yang kadang hanya ada di MV dari KPOP group saja.

Menariknya, sederet video musik KPOP rupanya memiliki cerita tersendiri. Tak sembarang cerita, melainkan kisah yang diangkat dari berbagai buku.

Penasaran buku apa saja yang menjadi sumber dari cerita di video musik KPOP ini?

1. VIXX “Scentist” – Perfume: The Story of a Murderer

Video musik untuk lagu hits dari VIXX, “Scentist” berdasarkan dari buku bertema misteri Perfume: The Story of a Murderer. Novel ini ditulis oleh seorang penulis dari Jerman, Patrick Süskind dan dirilis pertama kali pada 1985.

Cerita di dalam novel, mengenai seorang pembuat parfume dengan kemampuan indra penciuman yang mengagumkan. Sayangnya ia lantas berbalik menjadi seorang pembunuh berantai, yang membunuh para wanita demi menyimpan aroma mereka di dalam botol parfume rahasia.

Beberapa bagian cerita dari buku dapat dilihat dalam video musik “Scentist” dari VIXX. Salah satunya, sederet botol parfume rahasia berwarna merah yang ada di laboratorium.

2. BTS “Spring Day” – The Ones Who Walk Away From Omelas

“Spring Day” menjadi video musik KPOP yang sudah diketahui secara luas diangkat dari novel. Cerita di dalam video musik merupakan fragmen berdasarkan cerita pendek The Ones Who Walk Away From Omelas yang ditulis oleh Ursula K. Le Guin pada 1973.

Comments

Loading...