Kamis, Desember 8, 2022

Latest Posts

12 Group Ternama KPOP Ini Sudah Tak Mau Terima Hadiah dari Penggemar

Memberikan hadiah kepada group yang didukung sepertinya menjadi kultur tersendiri untuk penggemar di Korea Selatan. Menariknya walau pun hal tersebut seakan sudah biasa, terdapat sederet group ternama KPOP yang memastikan mereka tak mau lagi menerima hadiah dari penggemar.

Beberapa group ternama KPOP ini bahkan tegas menyebut mereka lebih senang bila penggemar menggunakan uang untuk memanjakan diri mereka sendiri! Mereka menolak segala bentuk pemberian hadiah, baik itu saat ulang tahun atau pun fan sign.

Siapa saja sih group ternama KPOP tersebut?

1. SHINee

Member termuda di SHINee, Taemin menjadi yang pertama menyebut dirinya tak lagi mau menerima hadiah dari penggemar. Sebelum akhirnya member lain pun menyusul memberikan pernyataan yang sama.

2. VIXX

VIXX menjadi boy group berikutnya yang tegas menolak hadiah dari penggemar. Group ini justru mengungkap mereka lebih senang bila penggemar membelikan hadiah untuk diri mereka sendiri.

3. GOT7

Nyaris semua group dari JYP Entertainment melarang penggemar memberikan hadiah. GOT7 pun termasuk diantaranya. Untuk saat ini GOT7 hanya mau menerima hadiah dari penggemar bila itu berbentuk surat, sertifikat donasi, serta makanan ringan.

4. TWICE

Tak berbeda dengan GOT7, TWICE pun dilarang untuk menerima hadiah dari penggemar dalam bentuk apapun.

5. DAY6

Keputusan untuk melarang pemberian hadiah dari penggemar pun rupanya diberlakukan JYP Entertainment untuk band mereka. DAY6 pun sudah sejak debut menolak pemberian hadiah dari penggemar. Walau mereka masih menerima hadiah makanan kecil dan juga surat.

6. Stray Kids

Walau masih sebagai rookie, aturan dari JYP Entertaiment pun berlaku untuk Stray Kids. Boy group dengan genre hip hop ini dilarang mendapatkan hadiah dari penggemar dalam bentuk appaun.

7. ITZY

Girl group debutan baru dari JYP Entertainment ini pun sudah dipastikan tak menerima hadiah dari penggemar. ITZY tak menerima hadiah dalam bentuk apapun di semua acara, baik itu saat ulang tahun atau pun jumpa penggemar.

8. EXO

Menariknya dari group ternama KPOP satu ini, tak semua member menolak hadiah dari penggemar. Member EXO yang sudah tak lagi mau menerima hadiah dari penggemar adalah Lay, D.O., Xiumin, Chen, dan Sehun. Sedangkan member lain masih tak masalah dengan pemberian hadiah dari penggemar.

Lay menjadi member EXO pertama yang mengungkap dirinya tak mau lagi menerima hadiah dari penggemar. Selanjutnya beberapa member lain pun membuat pengumuman serupa.

9. BTS

Sebelumnya member BTS tak masalah dengan menerima hadiah dari penggemar. Bahkan beberapa kali hadiah dari penggemar ini menjadi sorotan karena nilai serta jumlahnya yang fantastis. Hanya saja setelah berkonsultasi, para member lantas memutuskan untuk tak lagi menerima hadiah dari penggemar. Mereka pun memilih agar penggemar menggunakan uang mereka untuk diri mereka sendiri.

10. NCT

NCT menjadi group pertama di SM Entertainment yang menolak hadiah dari penggemar. Keputusan ini rupanya didiskusikan dan disetujui sendiri oleh para member. Mereka menolak semua bentuk hadiah yang diberikan oleh penggemar, kecuali surat, yang mana beberapa kali para member NCT masih tampak menerima.

11. AOA

AOA sebenarnya biasa menerima hadiah dari penggemar. Namun agensi FNC Entertainment merilis pernyataan mengenai larangan mengirimkan hadiah. Bahkan bila ada penggemar yang memaksa mengirimkan hadiah ke alamat mereka untuk AOA akan segera dikembalikan ke pengirim.

12. IU

IU menjadi satu-satunya soloist diantara sederet group ternama KPOP yang tak menerima hadiah dari penggemar. Soloist papan atas ini berkata pada penggemar ia memiliki uang untuk membeli segala yang ia inginkan. IU pun lantas meminta penggemar untuk membahagiakan diri mereka dan memberi hadiah untuk diri sendiri.

Latest Posts

Don't Miss