Minggu, Februari 5, 2023

Latest Posts

12 K-drama Horor dan Zombie yang Dijamin Bikin Bulu Kuduk Berdiri – Wajib Tonton Saat Halloween (Part 1)

Halloween memang menjadi saat paling sempurna untuk menonton film dan serial horor. Sederet serial K-drama horor dan zombie pun akan siap untuk menemani malam penuh keseraman di akhir bulan nanti. Jangan sampai ketinggalan, ini serial K-drama yang dijamin bakal bulu kuduk berdiri.

Serial K-drama hadir dalam berbagai tema dan cerita berbeda. Mulai dari kisah romansa yang bikin berdebar-debar, hingga tema horor dan zombie yang akan membuat penontonnya ikut bergidik ketakutan.

Untuk menemani Halloween kalian tahun ini, berikut ini K-drama horor dan zombie paling wajib untuk ditonton.

1. “Dark Hole”

“Dark Hole” merupakan salah satu film dengan tema zombie dan mutan yang paling wajib ditonton. Sedikit berbeda dengan beberapa film zombie lain, “Dark Hole” mengunggulkan cerita mengenai manusia mutan yang berubah menjadi monster karena menghirup asap dari sebuah lubang.

Cerita di serial drama ini berpusat pada sekelompok orang yang berusaha untuk bertahan hidup dari serangan manusia mutan. Mereka pun mati-matian mengungkap rahasia dan asap misterius yang berasal dari lubang tersebut.

Ketegangan yang dihadirkan dengan plot yang begitu padat membuat K-drama horor ini sangat wajib ditonton.

2. “Hellbound”

Tema yang tidak kalah unik juga diangkat dalam “Hellbound”. Drama adaptasi webtoon berjudul sama ini menceritakan mengenai sebuah kekuatan supernatural yang menghukum para pendosa di bumi.

Hadirnya kekuatan tersebut tidak saja menimbulkan kekacauan. Melainkan juga memunculkan sebuah sekte baru yang dipimpin oleh sosok misteris yang diperankan oleh Yoo Ah In.

“Hellbound” menghadirkan beberapa tema berbeda selain sisi seram dari genre horor. Pertanyaan mengenai filosofi manusia hingga agama serta Tuhan menjadikan drama yang bakal tayang dalam musim kedua ini sangat menarik.

3. “Goedam”

Mencari tontonan yang tidak terlalu panjang untuk halloween nanti? “Goedam” wajib dilirik. Serial yang tayang di Netflix ini memiliki 8 episode pendek, yang masing-masing durasinya tidak lebih dari 15 menit.

Cerita di “Goedam” berpusat pada berbagai legenda menyeramkan yang berasal dari Korea Selatan. Masing-masing episode menceritakan cerita legenda berbeda, yang tentunya sanggup membuat bulu kuduk merinding.

Seram menjadi satu kata yang akan menggambarkan “Goedam”. Meski memiliki durasi pendek, setiap episode di “Goedam” tetap berhasil menghadirkan sisi horor tersendiri.

4. “Sweet Home”

Bagaimana bila masing-masing orang “dihukum” dengan dosa atau obsesi yang mereka miliki? Tema ini rupanya menjadi ide utama dari “Sweet Home”, yang merupakan serial K-drama paling populer di Netflix hingga saat ini.

“Sweet Home” berfokus pada cerita seorang siswa SMA yatim piatu yang pindah seorang diri di sebuah apartemen. Ia hidup menyendiri sampai suatu hari, ia berniat untuk bunuh diri. Namun tepat di hari itu pula, sebuah kejadian tidak terduga terjadi. Hampir seluruh orang, termasuk di gedung apartemen berubah menjadi monster.

Ia dan beberapa penghuni apartemen yang berhasil selamat pun mati-matian berusaha untuk bertahan hidup.

5. “The Uncanny Counter”

Satu lagi K-drama horor dan zombie yang menceritakan mengenai sebuah kekuatan jahat yang mengubah manusia. “The Uncanny Counter” diadaptasi dari webtoon berjudul sama dan menceritakan mengenai sekelompok pemburu setan. Mereka memburu setan-setan yang merasuki manusia dan membuat mereka melakukan kejahatan.

Poin menarik dari serial drama ini bukan hanya aksi dan sisi seram dengan sudut pandang lain yang dihadirkan. Chemistry kuat antara pemain juga menjadikan serial drama ini semakin menarik ditonton.

6. “Zombie Detective”

Tidak ingin menonton serial horor yang sepenuuhnya membuat ketakutan? “Zombie Detective” wajib dilirik. Serial underrated ini memadukan antara genre horor dan tema zombie dengan komedi. Sehingga ceritanya pun menjadi lebih ringan dan menghibur.

“Zombie Detective” menceritakan mengenai seorang pria yang bangun dalam keadaan hilang ingatan dan sudah bertransformasi sebagai zombie. Meski begitu ia bertekad untuk meneruskan hidup sehingga berusaha untuk berbaur kembali dengan manusia. Selain kembali mempelajari bagaimana cara hidup sebagai manusia, ia pun berpura-pura menjadi detektif demi mengungkap masa lalunya.

Nah selain 5 serial K-drama di atas, masih ada bagian kedua dari daftar ini yang tidak kalah layak untuk ditonton. Jangan sampai kelewatan!

 

 

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss