OUR NETWORK
Senin, September 16, 2019
OUR NETWORK

12 Lagu Ballad KPOP Terbaik dari Girl Group yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tahu (Part 1)

Di KPOP, girl group sayangnya seakan memiliki genre tersendiri. Girl group seakan dikenal dengan lagu-lagu bernada ceria, dance song, atau bahkan mungkin EDM. Padahal di sisi lain, terdapat sederet lagu ballad KPOP terbaik yang dirilis oleh girl group.

Berikut ini merupakan 12 lagu ballad KPOP terbaik dari girl group yang mungkin sebelumnya belum pernah kamu dengar.

1. MAMAMOO – “A Little Bit” (2015)

Dikenal memiliki kualitas dan kemampuan vokal di atas rata-rata, tak mengejutkan sama sekali ketika lagu rilisan MAMAMOO menjadi hits. Sayangnya, beberapa ballad dari group ini justru tak mendapatkan spotlight yang layak.

“A Little Bit” merupakan salah satunya. Track ballad yang dirilis pada 2015 ini secara sempurna menghadirkan vokal dari Hwasa, Solar, dan Wheein dengan begitu sempurna. Terlebih pada bagian falsetto dari lagu ini. Superb!

2. BLACKPINK – “Hope Not” (2019)

BLACKPINK tak hanya jago saat menyuguhkan hits dengan konsep girl crush saja. Rosé, Jisoo, Jennie, dan Lisa pun mampu menghadirkan kombinasi sempurna di lagu dengan irama ballad satu ini.

“Hope Not” menjadi contoh pas bagaimana kualitas vokal dari BLACKPINK tak perlu diragukan. Selain itu track rilisan 2019 ini pun menunjukan warna vokal unik dari masing-masing member. Mulai dari nada rendah milik Jennie sampai pitch Rosé yang lebih tinggi hadir dengan pas di “Hope Not.”

3. LABOUM – “Heal Song” (2018)

“Heal Song” benar-benar menjadi lagu ballad KPOP terbaik yang tak banyak diketahui. Dirilis pada tahun 2018 kemarin, lagu ini tak diragukan lagi merupakan b-side terbaik dari LABOUM. Menariknya, sang maknae, Solbin rupanya menulis dan mengkomposisi lagu ini sendiri!

Comments

Loading...