Sabtu, Januari 22, 2022

Latest Posts

12 Lagu Demo BTS yang Belum Dirilis Namun Sudah Dinanti-nanti Penggemar

BTS sudah merilis sederet hits yang menjadi favorit penggemar. Menariknya, masih ada banyak lagu demo BTS lain ya g sempat ditunjukan para member namun belum dirilis hingga saat ini. Tidak heran bila penggemar pun menanti-nantikan perilisan lagu demo tersebut, bukan?

Ada sederet lagu-lagu demo yang sempat diperdengarkan oleh member BTS dalam berbagai kesempatan. Mulai dari lagu demo yang dibagikan di media sosial. Sampai juga demo lagu untuk versi remix yang juga pernah diperdengarkan oleh member BTS kepada penggemar.

Berikut ini merupakan lagu demo BTS yang sampai saat ini belum dirilis. Meski sudah sangat dinanti-nanti. Penasaran?

1. “Annyeong”

Di tahun 2016 silam, member Jungkook pernah membagikan snipset lagu demo melalui media sosial. Demo yang akhirnya disebut “Annyeong” oleh penggemar tersebut sampai saat ini belum nampak akan dirilis.

2. “Spring Day” Versi V

Salah satu lagu demo yang juga tidak kalah dinanti-nanti oleh penggemar. Lagu hits “Spring Day” yang dibawakan oleh V berbeda dengan versi asli. Meski hanya diperdengarkan untuk versi singkatnya, pendengar sudah berharap agar V merilis “Spring Day” versinya sendiri.

3. “Eternally”

Di tahun 2015 silam, RM sempat merilis snipset lagu demo melalui Twitter. Lagu berdurasi pendek tersebut diberi keterangan “Eternally”. Meski sang idol tidak menambahkan keterangan lain seperti kapan lagu demo ini akan dirilis.

Penggemar sempat berspekulasi lagu demo ini akan dirilis untuk album solo RM di masa depan!

4. “Wings”

Selain versi yang dirilis resmi bersama album, BTS juga membagikan penggemar versi demo untuk “Wings”. Terdengar ada beberapa perbedaan untuk instrumen pada versi demo. Walau selintas, kedua versi lagu terdengar sama.

5. “Kajjafeeluv”

“Kajjafeeluv” rupanya lagu demo yang dikerjakan Jimin saat BTS sibuk menggarap “Fake Love.” Menariknya, Jimin sudah membiarkan Jin dan Jungkook mendengarkan versi demo lagu ini ketika syuting “Bon Voyage 3.” Kira-kira kapan versi lengkapnya akan dirilis oleh Jimin ya?

6. “Fake Love” Versi RM

Dalam salah satu sesi live, RM memutar versi demo untuk “Fake Love”. Pada versi ini, lagu pop ini terdengar lebih kaya dengan elemen hip hop. Sehingga mengubah kesan lagu secara keseluruhan.

7. “Boy with Luv” Versi Rap Lines

RM juga pernah memperdengarkan versi demo untuk “Boy with Luv” dalam salah satu sesi live. Untuk versi demo kali ini, penggemar bisa mendengarkan verse rap dark RM, Suga, dan J-hope yang sedikit berbeda dengan versi asli.

8. “Boy in Luv”

Versi demo lain dari “Boy in Luv” yang tidak kalah dinanti-nanti perilisan resminya oleh penggemar.

9. “Decalcomania”

Track satu ini menjadi lagu demo BTS paling dikenal dan dinanti-nanti perilisannya. Walau begitu Jungkook pernah menyebut dirinya sudah menghapus demo “Decalcomania”. Memupuskan harapan penggemar untuk idol berjuluk Golden Maknae tersebut merilisnya.

10. “Sea”

Satu lagi lagu demo yang sempat diputar RM dalam salah satu sesi live. Lagu demo inipun sedikit berbeda dengan “Sea” yang sudah dirilis resmi. Perbedaan pada synth kedua lagu membuat versi demo terdengar lebih melankolis.

11. “Serendipity”

Versi demo untuk lagu solo Jimin inipun tidak kalah cantik. Meski penggemar bisa mendengarkan perbedaan di versi original yang dirilis oleh Jimin. Terutama pada sentuhan musikalitas sang vokalis sendiri.

12. “Dis-ease”

Satu lagi lagu demo BTS yang menunjukan keunikan musikalitas para membernya. Berbeda dengan versi asli yang menggunakan bridge besutan Jimin. “Dis-ease” versi demo memiliki bridge dari Jungkook. Kedua perbedaan ini rupanya cukup membuat penggemar berharap kedua versi akan dirilis!

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss