Senin, Juni 27, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

12 Lagu K-pop Dengan Pembagian Line Paling Tidak Adil

Meskipun sudah bukan hal baru maupun mengejutkan, namun beberapa lagu K-pop memiliki pembagian line paling tidak adil. Bahkan beberapa member dari group K-pop tersebut nyaris tidak memiliki line sama sekali.

Pembagian line dalam lagu K-pop memang jarang yang benar-benar adil. Terlebih untuk group K-pop dengan banyak anggota. Bisa ditebak bahwa pembagian line di dalam lagu akan menjadi tidak adil.

Walau begitu, 12 lagu K-pop berikut ini memiliki pembagian paling tidak adil dibandingkan lainnya. Ingin tahu lagu apa saja?

1. “Hi High” – LOONA

“Hi High” dari LOONA merupakan salah satu lagu dengan pembagian line tidak adil. Untuk lagu ini, member Vivi mendapat bagian line hanya 3% dari keseluruhan lagu. Sedangkan Hyunjin mendapat 2%, dan Haseul kurang dari 1%.

2. “Jungle Game” – SF9

Lagu apik dari SF9 ini pun menjadi salah satu dengan pembagian tidak adil antar para member. Saking tidak adilnya, “Jungle Game” bisa dikatakan hanya dinyanyikan oleh 7 orang member SF9 saja. Pasalnya Hwiyoung dan Chani sama sekali tidak mendapatkan bagian line.

3. “April Story” – APRIL

Chaewon dan Jinsol masing-masing mendapatkan bagian line paling besar dari lagu satu ini. Sedangkan Yena mendapat 1,2% dari seluruh line dan Rachel nyaris tidak mendapatkan line sama sekali.

4. “Adore U” – SEVENTEEN

Dibandingkan group K-pop lain, SEVENTEEN cukup adil dalam membagi line lagu antar para membernya. Sayangnya tidak di lagu pada awal debut mereka, “Adore U”.

Untuk lagu ini, Woozi, DK, dan Seungkwan menyanyikan hampir separuh bagian lagu. Sedangkan sisa line dibagikan kepada 9 member lain. Sehingga tidak heran bila Wonwoo dan The8 mendapatkan kurang dari 2% line. Serta Joshua dan Dino yang hanya kebagian kurang dari 3% saja.

5. “Catch Me” – Cosmic Girls (WJSN)

Di lagu ini, Dawon dan Dayoung menyanyikan hampir separuh bagian lagu. Masing-masing mendapatkan 32,1% dan 18,3%. Member lain seperti Bona, Xuan Yi, Luda, dan Yeoreum mendapatkan line kurang dari 2%. Sedangkan Cheng Xiao malah tidak mendapatkan bagian line untuk bernyanyi di lagu ini.

6. “It’s Raining” – Snuper

“It’s Raining” mungkin menjadi salah satu lagu dengan pembagian line paling tidak adil. Sangil menyanyikan 64,7% line dari lagu ini. Para member Snuper lain membagi line sisanya. Parahnya, Sangho benar-benar tidak mendapatkan line sama sekali.

7. “Puzzle Moon” – GWSN

Pembagian line untuk lagu “Puzzle Moon” dari GWSN pun bisa dikatakan tidak adil. Meski tidak separah di group-group lain. Untuk lagu ini, Soso dan Miya mendapatkan line kurang dari 4% saja. Seoryoung, Lena, dan Anne masing-masing mendapatkan lebih dari 20% line.

8. “Elvis” – AOA

Sebenarnya AOA cukup adil dalam membagi line lagu diantara para membernya. Sayangnya, pada lagu yang ditujukan untuk penggemar, “Elvis”, pembagian line justru tidak adil. Di lagu ini Seolhyun tidak mendapatkan line sama sekali.

9. “I Can’t Stand the Rain” – SuperM

Semua member SuperM tidak diragukan lagi memiliki bakat besar. Sayangnya hal ini tidak menjadi jaminan pembagian line lagu untuk group ini akan adil. Untuk lagu “I Can’t Stand the Rain” salah satunya, Lucas mendapatkan kurang dari 1% dari keseluruhan line.

10. “Truth” – TWICE

Membagi line dalam lagu untuk 9 orang memang tidak mudah. Untuk itu tidak heran bila line di dalam lagu-lagu TWICE pun kerap tidak seimbang untuk semua member. “Truth” merupakan salah satunya. Dimana Momo dan Dahyun masing-masing mendapatkan line kurang dari 2% saja.

11. “Gorilla” – PENTAGON

Lagu debut dari PENTAGON, “Gorilla” juga memiliki pembagian line yang tidak adil. Diantara 10 orang member yang menyanyikan lagu ini, Yanan dan Shinwon hanya mendapatkan bagian 2% saja dari keseluruhan line.

12. “Q&A” – Cherry Bullet

Memiliki cukup banyak member memang membuat line dalam lagu-lagu Cherry Bullet tidak seimbang. Di lagu “Q&A” salah satunya, Bora dan Haeyoon masing-masing memiliki 26% dan 23% line. Di sisi lain, Remi, LinLin, dan May mendapat kurang dari 2% line.

 

Source: (1)

Latest Posts

Don't Miss