OUR NETWORK
Minggu, November 29, 2020
OUR NETWORK

12 Nama Panggung KPOP Idol Paling Menarik dan Penuh Makna (Part 2)

Nama panggung KPOP idol memang kerap kali bukan hanya sekedar nama panggilan. Beberapa idol memiliki stage name menarik dengan makna serta arti yang cukup mendalam. Baik itu yang berupa harapan atau doa, sampai berkaitan dengan karakter sang idol itu sendiri.

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, berikut ini merupakan 12 nama panggung KPOP idol dengan arti serta makna yang paling mendalam. Jangan heran bila beberapa sama sekali tak kamu sangka. Ingin tahu apa saja? Berikut ini daftarnya.

7. ‘EXO’ Suho

Banyak yang mungkin tak tahu bahwa Suho bukanlah nama asli dari leader boy group papan atas EXO ini. Kim Jun-Myeon merupakan nama lahir serta nama resmi dari sang vokalis tampan.

Sebaliknya di sisi lain, Suho merupakan nama yang digunakan sejak debut bersama EXO. Nama panggung KPOP idol ini pun tak hanya sekedar menarik serta unik, melainkan memiliki makna mendalam. Arti dari Suho dalam bahasa Korea merupakan “Untuk melindungi (sebagai pelindung).”

Nama ini pun dinilai pas dengan sosok Suho yang bukan hanya sebagai leader untuk EXO melainkan juga pelindung para member dan fans!

8. ‘SEVENTEEN’ S.Coups

Berbicara tentang nama panggung KPOP idol yang unik dan menarik, S.Coups tentu tak boleh ketinggalan. Leader boy group SEVENTEEN ini menggunakan nama panggung yang berasal dari nama lahirnya, Choi Seung Cheol. “S” untuk “Seung,” sedangkan “Coups” mengambil huruf “C” dari nama aslingnya.

Menariknya “Coups” dari nama sang rapper juga memiliki arti lain. “Coups” diambil dari frasa bahasa Prancis, “coup d’etat,” yang menyiratkan kemenangan dalam skala besar.

9. HA:TFELT

Musisi, soloist, produser musik, yang juga sekaligus mantan dari member girl group Wonder Girl ini memiliki nama panggung yang unik. HA:TFELT dilafalkan seperti “heartfelt,” dan nama ini menjadi identitas baru untuk mantan idol Park Ye Eun saat memutuskan menjadi soloist dan produser musik.

Selain memiliki arti “heartfelt,” yang bisa diartikan sebagai “tulus,” nama ini memiliki makna lain. “HA:T” merupakan frasa dari “heart” dan “hot,” dua kata yang melambangkan bagaimana musik HA:TFELT.

10. ‘GOT7’ BamBam

Nama BamBam didapatkan oleh rapper GOT7 ini bukan ketika ia debut. Sebaliknya BamBam merupakan nama panggilan sejak ia kecil.

Memiliki nama asli Kunpimook Bhuwakul, member kelahiran Thailand ini mendapatkan panggilan BamBam, yang diambil dari “Bhuwakul.” Selain itu nama BamBam pun disebutkan disematkan sebagai nama panggilan karena mengingatkan pada karakter di kartun “The Flintstones.” Nama ini pun dianggap pas dengan kepribadian sang rapper serta dancer. Setuju?

11. ‘SHINee’ Onew

Onew menjadi idol berikutnya yang mendapatan stage name dari produser dan founder SM Entertainment, Lee Soo Man. Nama panggung KPOP idol ini sengaja dipilih yang paling pas dengan kepribadiannya.

Dalam bahasa Korea, “Onew” merupaan kata yang berarti “halus, lembut, dan damai.” Ini dianggap pas dengan karakter member bernama asli Lee Jinki tersebut yang hangat, lembut, dan halus, dengan suara yang mampu mendamaikan.

Nama panggilan lain untuk Onew, “Dubu,” yang berarti Tahu pun memiliki arti yang nyaris sama. Cocok untuk Onew!

12. ‘EXID’ LE

Sedikit berbeda dengan stage name idol lain, rapper serta produser dari girl group EXID ini tak memilih nama panggung dengan arti mendalam. Atau pun yang pas dengan karakternya. Sebaliknya nama panggung idol bernama asli Ahn Hyo Jin ini justru menunjukan dari mana ia memulai karir.

LE awalnya memulai karir sebagai underground rapper dengan nama “Elly” bersama kru hip hop Jiggy Fellaz. Saat memutuskan menjadi idol, ia ingin tetap menggunakan nama panggung sebelumnya hanya saja menyingkatnya menjadi LE.

Comments

Loading...