OUR NETWORK
Jumat, Februari 28, 2020
OUR NETWORK

12 Tema dan Konsep Comeback KPOP Group Paling Menarik 2019 (Part 1)

Sama sekali tak bisa dipungkiri bahwa KPOP bukan hanya mengenai musik. Tema dan konsep comeback KPOP group pun memiliki peranan besar untuk menarik perhatian. Bahkan beberapa group dikenal memiliki tema serta konsep paling menarik setiap rilisannya.

Untuk tahun ini, terdapat sederet tema dan konsep comeback KPOP group yang sangat menarik. Mulai dari karnaval sampai konsep yang terinspirasi dari film serta buku. Serta tentunya, tema yang masih sejalan dengan konsep group tersebut sendiri seperti yang diusung BLACKPINK di tahun ini.

Berikut ini merupakan tema dan konsep comeback KPOP group paling menarik di tahun 2019.

1. Karnaval

Red Velvet menjadi salah satu girl group yang kreatif dengan tema dan konsep di setiap comeback mereka. Tahun ini, untuk album trilogi “ReVe Festival,” Red Velvet mengusung konsep karnaval.

Konsep karnaval nampak mulai dari teaser, tema artwork, sampai di video musik untuk salah satu title track “Zimzalabim.”

2. Beauty and the Beast

Tema yang berasal dari dongeng klasik dan juga film besutan Disney ini diangkat oleh Astro. Pada rilisan terbarunya “All Night”, boy group populer ini memberikan beberapa referensi ke film Beauty and the Beast.

Mulai dari nampak adanya bunga mawar di dalam vas kaca, lilin, sampai juga area dimana mereka makan malam bersama. Referensi ini pun dinilai sangat menarik oleh penggemar karena Astro tetap memberikan sentuhan berbeda.

3. Galaksi

Tema dan konsep comeback KPOP group kali ini sejalan dengan group concept itu sendiri. Girl group Cosmic Girls atau WJSN dikenal memiliki konsep galaksi, yang terlihat dari pemilihan nama fandom sampai lightstick. Serunya, konsep galaksi pun digunakan untuk comeback terbaru mereka, “As You Wish.”

Sesuai dengan tema yang diangkat, video musik “As You Wish” memberikan penggambaran mengenai galaksi. Seperti planet serta bintang-bintang.

4. Bunga

Comments

Loading...