OUR NETWORK

12 Tema dan Konsep Comeback KPOP Group Paling Menarik 2019 (Part 2)

Pada bagian sebelumnya sudah terdapat sederet tema serta konsep comeback KPOP group paling menarik di tahun 2019. Mulai dari menggunakan konsep karnival seperti yang diusung oleh Red Velvet. Sampai SEVENTEEN dengan elemen dari Dead Poets Society.

Berikut ini merupakan lanjutan daftar tema serta konsep comeback KPOP group termenarik di tahun 2019. Konsep memang sama sekali tak terlepas dari setiap rilisan group KPOP. Selain diusung pada video musik, tema serta konsep pun kerap kali diimpelementasikan pada lagu sampai koreografi. Seperti BLACKPINK dengan konsep pemberontakan untuk comeback “Kill This Love”.

Di bawah ini, merupakan sederet konsep comeback KPOP group paling menarik sepanja tahun 2019. Penasaran apa saja?

7. Singing in the Rain

BTS mengusung konsep yang cukup unik untuk video musik “Boy With Luv”. Boy group ternama besutan Big Hit Entertainment ini mengusung konsep dari film Singing in the Rain.

Tak hanya beberapa elemen saja, banyak referensi Singing in the Rain yang disertakan di dalam video musik tersebut. Mulai dari ketika J-Hope menarik di tengah hujan dan mengelilingi lampu, sampai ketika RM, yang mengenakan pakaian serba putih dan berada di atas panggung. Adegan di video musik pun nyaris sama dengan di film Singing in the Rain ini.

8. Kupu-kupu

Merilis lagu dengan judul “Butterfly” tentu saja LOONA akan mengangkat konsep kupu-kupu. Menariknya, konsep kupu-kupu tak hanya sekedar dimasukan ke dalam video musik. Dimana kupu-kupu justru menjadi elemen cerita utama.

Konsep kupu-kupu ini pun diberikan ke dalam gerakan serta koreografi dance sehingga menghadirkan sinergi yang sangat apik.

9. Futuristik

Super boy group besutan SM Entertainment hadir dengan konsep futuristik pada debut album mereka. Super M menghadirkan konsep futuristik yang terlihat mulai dari pada video musik, sampai juga musik di dalam album.

Video musik untuk debut hits Super M menggusung teknologi seperti drones, holograms, dan lampu-lampu menarik yang menghadirkan sebuah konsep tersendiri.

10. Classy badass

Comments

Loading...