Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

13 Lagu Terbaik 2021 Dari Boy Group Generasi Kedua KPOP (Part 1)

Naik turun popularitas bukan hal baru lagi di industri hiburan. Termasuk juga di industri KPOP. Meski begitu, sederet boy group generasi kedua KPOP tetap mampu menunjukan eksistensi hingga saat ini. Terbukti dengan rilisan-rilisan apik yang dirilis pada tahun 2021.

Pada setiap generasinya, KPOP selalu mengalami perkembangan. Mulai dari generasi pertama hingga keempat saat ini, terdapat sederet group, artis, hingga soloist yang sukses mencuri perhatian serta merengkuh popularitas.

Menariknya, boy group generasi kedua KPOP pun tidak lantas kehilangan popularitas serta karirnya. Ini dapat dilihat dari bagaimana artis dari boy group tersebut masih aktif merilis lagu-lagu baru. Bahkan hingga tahun ini.

Berikut ini merupakan 13 lagu terbaik dari boy group generasi kedua KPOP yang dirilis pada tahun 2021.

1. ‘Super Junior’ Sungmin – “Goodnight, Summer”

Super Junior tidak lantas kehilangan popularitas dan cinta penggemar meski sudah debut lebih dari satu dekade. Tidak saja rilisan dari group tersebut yang mencapai sukses, bahkan lagu-lagu solo dari para member pun tidak kalah mendapat perhatian. Salah satunya, rilisan solo dari Sungmin, “Goodnight, Summer” yang sangat cocok sebagai lagu musim panas.

2. ‘SS501’ Heo Young Saeng – “Mi Casa Su Casa”

Longetivity menjadi kunci penting kesuksesan. Ini benar-benar terlihat dari boy group generasi kedua KPOP, SS501. “Mi Casa Su Casa” merupakan lagu apik dari sang vokalis, Heo Young Saeng.

Main vokalis dari SS501 mengusung irama dengan vibe chill party yang kental. “Mi Casa Su Casa” menjadi lagu sempurna yang didengar di musim liburan. Terlebih lagi, vokal Heo Young Saeng pun masih memukau meski bertahun-tahun berlalu.

3. ‘SHINee’ Key – “Hate That”

SHINee kembali aktif tahun ini dengan merilis album apik. Tidak berhenti di situ saja, sang ace member, Key pun comeback dengan album solo. “Hate That” merupakan salah satu lagu KPOP terbaik tahun ini yang dibawakan oleh Key dan ‘Girls Generation’ Taeyeon.

Selain “Hate That,” Key juga tengah bersiap comeback dalam beberapa waktu mendatang dengan album ‘Bad Love.’

4. Jay Park & pH-1 – “All In”

Kesuksesan masih membayangi eksistensi Jay Park. Baik itu sebagai produser, CEO dari agensi hiburan, hingga soloist dan rapper. Kali ini Jay Park menggandeng pH-1 dan producer duo GroovyRoom untuk hits “All In.” Lagu ini merupakan tema untuk e-sports organization dan tim League of Legends Champions Korea, Gen.G.

5. ‘Super Junior’ Kyuhyun – “Together”

Kyuhyun menjadi member Super Junior berikutnya yang kembali dengan lagu solo. “Together” meluncur dengan genre yang sedikit berbeda dengan rilisan-rilisan Kyuhyun sebelumnya. Sang vokalis sekaligus maknae menjajal genre lain selain ballad. “Together” mengusung irama pop uptempo yang tetap mampu menonjolkan karakter suara sang vokalis.

6. ‘U-KISS’ Kevin Woo – “Got It”

Salah satu member paling populer dari U-KISS satu ini pun mencatatkan prestasi tersendiri. Kevin Woo sukses debut di Amerika Serikat dengan single apik, “Got It.” Lagu bergenre KPOP R&B ini memiliki elemen retro dengan musik yang seksi. “Got It” digarap oleh produser ternama Shintaro Yasuda.

7. ‘SS501’ Kim Kyu Jong – “Summer Night”

Boy group generasi kedua KPOP satu ini memang membuktikan mereka tidak kehilangan eksistensi. Meski sudah lebih dari satu dekade berlalu. Selain Heo Young Saeng, Kim Kyu Jong juga merilis lagu solo di tahun ini.

“Summer Night” merupakan lagu cinta penuh dengan perasaan mendalam. Vokal apik Kim Kyu Jong diperlihatkan lewat lirik yang berbicara tentang apresiasi dan rasa terima kasih untuk pasangan yang sudah mendampingi.

Penasaran dengan lagu-lagu rilisan 2021 lain dari boy group generasi kedua KPOP? Tunggu lanjutan daftarnya di part 2!

 

Source: Allkpop

Latest Posts

Don't Miss