Sabtu, Oktober 23, 2021

Latest Posts

13 Lagu Terbaik 2021 Dari Boy Group Generasi Kedua KPOP (Part 2)

Perubahan zaman memang membawa berbagai perbedaan. KPOP dari generasi ke generasi pun mengalami berbagai perkembangan. Salah satunya dari segi popularitas para idolnya. Meski begitu, sederet boy group generasi kedua KPOP ini tidak kehilangan popularitas dan tetap eksis dengan rilisan terbaik 2021.

Generasi kedua KPOP sudah debut lebih dari satu dekade silam. Walau mungkin sudah melewati masa-masa puncak kejayaan, bukan berarti boy group generasi kedua KPOP ini kehilangan popularitas. Sebaliknya, mereka justru makin eksis dan aktif dengan rilisan-rilisan terbaru.

Di tahun ini saja, sederet lagu-lagu terbaik dirilis oleh boy group KPOP generasi kedua ini. Melanjutkan daftar sebelumnya, berikut ini merupakan sederet lagu rilisan terbaik 2021 dari boy group generasi kedua KPOP. Penasaran siapa saja idol generasi kedua KPOP yang masih eksis hingga saat ini?

8. Hoya – “Stay With Me”

Mantan member boy group ternama dari generasi kedua KPOP ini pun tidak kalah eksis. Pada tahun 2018, Hoya merilis album solo pertama, ‘Shower.’ Di tahun ini, Hoya melanjutkan eksistensinya sebagai soloist dengan album baru, ‘1AM.’

“Stay With Me” menjadi title track utama dari album ini. Lagu melankolis yang menarasikan tentang keputusasaan agar seseorang terus bertahan bersamanya ini diproduseri dan ditulis sendiri oleh Hoya. Iringan piano yang emosional membuat lagu ini makin layak disebut sebagai salah satu rilisan terbaik tahun ini.

9. ‘SHINee’ Taemin – “Advice”

Diantara beberapa boy group dari generasi kedua KPOP lain, SHINee menjadi salah satu yang masih sangat aktif. Baik itu para membernya yang aktif sebagai soloist hingga aktor. Maupun sebagai group.

Selain Key yang merilis album solo dengan konsep unik, member termuda SHINee satu ini pun tidak ketinggalan. Taemin meluncurkan lagu terbaik dengan visual artistik “Advice” sesaat sebelum pergi wajib militer.

10. ‘Super Junior’ Yesung – “Beautiful Night”

Super Junior juga menjadi salah satu boy group yang masih aktif hingga saat ini. Meski mereka sudah debut lebih dari satu dekade lalu. Di tahun ini, sederet member Super Junior merilis album maupun single solo. Salah satunya, Yesung.

Sang vokalis menelurkan city pop track “Beautiful Night.” Vokal apik Yesung berpadu manis dengan irama dan ritme catchy untuk lagu ini.

11. ‘Infinite’ Kim Sung Kyu – “HUSH”

Leader boy group Infinite, Kim Sung Kyu juga hadir dengan rilisan baru. Seakan ingin mengingatkan pada era generasi kedua KPOP, Kim Sung Kyu meluncurkan lagu dengan irama retro “HUSH.”

“HUSH” mengusung irama yang membawa pendengarnya bernostalgia. Kim Sung Kyu seakan membawa pendengarnya kembali ke era kejayaan KPOP di generasi kedua.

12. ‘Infinite’ L – “Memory”

Sebelum pergi wajib militer di awal tahun, L juga melakukan debut sebagai soloist. Idol-aktor ternama ini meluncurkan “Memory,” lagu pop apik yang memperlihatkan kualitas vokal L.

“Memory” memastikan popularitas L di industri hiburan Korea Selatan. Idol satu ini tidak saja sukses menjadi aktor ternama yang dikagumi penonton di dramaland. Melainkan juga penyanyi dengan bakat vokal apik. Lagu yang meluncur di bulan Februari ini tentu saja membuat penggemar lebih merindukan L selama wajib militer.

13. ‘TVXQ’ Yunho – “Thank U”

Popularitas TVXQ tidak perlu diragukan lagi. Bahkan setelah lebih dari satu dekade masa debutnya, boy group ini tetap berjaya. Kedua membernya, Changmin dan Yunho pun masih sangat aktif di industri hiburan.

Yunho merilis salah satu lagu terbaik 2021, “Thank U.” Lagu ini menghadirkan konsep visual serta sinematografi apik. Selain itu irama catchy nan adiktif. Sama sekali tidak dapat meragukan popularitas idol satu ini.

 

Source: Allkpop

 

Latest Posts

Don't Miss