Kamis, Oktober 21, 2021

Latest Posts

14 Film Korea Terbaik yang Ceritanya Diangkat Dari Kisah Nyata (Part 2)

Film Korea terbaik hadir dengan berbagai cerita dan kisah berbeda. Menariknya, beberapa cerita dari film tersebut rupanya berdasarkan dari kisah nyata. Entah itu mengenai kriminal hingga cerita bersejarah. Tidak saja mengangkat cerita berdasarkan dari kejadian nyata, film ini pun menyuguhkan sinematografi apik dengan akting terbaik.

Melanjutkan daftar sebelumnya, berikut ini merupakan sederet film Korea terbaik yang ceritanya berdasarkan kejadian nyata. Beberapa judul berikut mungkin tidak kalian ketahui sebenarnya diangkat dari cerita yang benar-benar terjadi.

Makin penasaran dengan film-film apa saja yang ceritanya berdasarkan dari cerita nyata? Langsung saja simak bagian kedua dari daftarnya di bawah ini.

8. 71: Into The Fire

Saat menyaksikan film ini, sepertinya sulit membayangkan ceritanya benar-benar terjadi di dunia nyata. Meski memang benar-benar terjadi saat 71 orang siswa mati-matian melawan tentara Korea Utara saat perang Korea.

Selama 11 jam, 71 orang siswa ini melindungi sebuah sekolah menengah yang menjadi titik strategis perlindungan di Nakdong River. Kejadian bersejarah tersebut diangkat dalam film “71: Into The Fire.”

9. Where The Truth Lies

Satu lagi cerita tentang pembunuhan dan kriminalitas yang diangkat menjadi film. “Where The Truth Lies” menceritakan tentang pembunuhan para siswa di Itaewon. Dikenal juga dengan nama “The Case of Itaewon Homicide”, seorang mahasiswa ditemukan tewas di Itaewon Burger King. Dua orang remaja dari Amerika Serikat yang dikenal bermasalah pun dicurigai sebagai tersangka.

Kasus pembunuhan yang mengejutkan tersebut diangkat menjadi film apik yang sangat wajib ditonton.

10. Way Back Home

Berbeda dari cerita kriminalitas lain yang diangkat menjadi film, “Way Back Home” tidak mengisahkan tentang pembunuhan. Sebaliknya “Way Back Home” mengangkat cerita seorang istri dan ibu rumah tangga biasa yang ditahan selama 2 tahun di Martinique. Ia dituduh melakukan penyelundupan obat-obatan terlarang di bandara Paris.

11. The President’s Last Bang

Film Korea terbaik yang diangkat dari kisah nyata satu ini melahirkan kontroversi tersendiri. “The President’s Last Bang” merupakan film dengan genre dark satire dan menceritakan tentang pembunuhan Park Chung Hee, Presiden Korea Selatan dari tahun 1963 hingga 1979.

“The President’s Last Bang” menceritakan mulai dari sebelum terjadinya pembunuhan hingga apa yang terjadi setelahnya.

Penggambaran karakter Presiden Park di film tersebut menjadi kontroversi hingga berakhir dengan tuntutan. Pengadilan lantas memerintahkan melakukan sensor sepanjang 3 menit 50 detik dari film.

12. As One

“As One” merupakan salah satu film apik yang juga tidak boleh kelewatan ditonton. Film ini menceritakan tentang atlit olahraga tenis meja dan perjuangan mereka. Cerita berfokus pada pemain dan tim tenis meja dari Korea Selatan serta Korea Utara. Mereka bersatu untuk bertanding di 991 World Table Tennis Championships di Chiba, Jepang. Perjuangan mereka mengatasi perbedaan demi kemenangan diabadikan melalui film ini.

13. Signal

K-drama terbaik satu ini juga memiliki cerita yang diangkat dari kisah nyata. “Signal” merupakan k-drama populer yang menceritakan tentang seorang detektif di masa lalu yang terhubung dengan dunia saat ini melalui walkie talkie. Mereka pun berusaha mengungkap kasus yang terjadi di masa lalu.

Beberapa kasus yang diungkap di drama ini berdasarkan dari kisah nyata. Salah satunya tentang pembunuhan berantai yang korbannya para wanita.

14. Cart dan Awl

Kedua film Korea terbaik ini diangkat dari kisah nyata yang sama. “Cart” dan “Awl” mengangkat cerita saat sebuah perusahaan milik konglomerat memecat semua pegawainya di tahun 2007. Perusahaan lantas mengganti para pegawai dengan karyawan lepas agar bisa lolos dari peraturan mengenai status karyawan tetap.

“Cart” dan “Awl” mengangkat dua sudut pandang berbeda dari kejadian nyata tersebut. Kedua film menggambarkan dengan baik kejadian yang benar-benar terjadi dan membuat kehebohan di tahun 2007 itu.

 

Source: Koreaboo

Latest Posts

Don't Miss