OUR NETWORK
Rabu, Januari 20, 2021
OUR NETWORK

14 K-drama Adaptasi Webtoon yang Digadang-gadang Tayang Pada 2020 (Part 1)

Trend Webtoon selama beberapa tahun terakhir memang memberikan perubahan besar. Salah satunya, banyaknya k-drama adaptasi webtoon. Sejak tahun 2018, sederet drama adaptasi dari webtoon sudah menjadi favorit baru para penonton.

Di tahun 2020 mendatang, lebih banyak lagi K-drama adaptasi webtoon yang digadang-gadang akan segera tayang. Beberapa bahkan sudah dikonfirmasi estimasi penayangan sampai dengan pemeran.

Berikut ini daftar k-drama adaptasi webtoon yang akan tayang pada 2020 mendatang.

1. “Itaewon Class”

Webtoon “Itaewon Class” (atau “이태원 클라쓰”) menjadi salah satu yang dinanti-nanti penayangannya pada 2020 depan. Drama adaptasi webtoon ini sendiri nantinya akan digarap oleh sutradara kenamaan Kim SungYoon, yang sebelumnya sukses dengan “Love in the Moonlight”.

Dijadwalkan tayang pada awal 2020 di JTBC, “Itaewon Class” akan dibintangi oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, dan Yoo Jae Myung sebagai pemeran utama.

“Itaewon Class” menceritakan tentang seorang anak yang bercita-cita menjadi polisi. Sayangnya ayahnya justru meninggalkan karena putra CEO dari perusahaan makanan besar Food Service. Ia pun lantas bersumpah untuk membalas dendam, salah satunya dengan menjadi kaya. Cara pertama yang dilakukan dengan membuka bar. Sang anak pun lantas berhasil menjadi CEO dari perusahaan I.C. (Itaewon Class).

2. “Double Decker Carriage”

“Double Decker Carriage” menjadi k-drama adaptasi webtoon berikutnya yang dinanti-nanti. Webtoon dengan judul Korea “Ssanggap Pocha” (“쌍갑포차”) ini menceritakan tentang pocha atau bar di luar ruangan yang berada di lokasi aneh. Cerita di webtoon itu sendiri berkisar mengenai kejadian menarik di pocha tersebut.

Drama “Double Decker Carriage” dikonfirmasi akan tayang pada awal 2020 di stasiun televisi kabel JTBC. ‘BTOB’ Yook Sung Jae dan Hwang Jung Eum menjadi dua diantara sederet pemeran lain yang dikonfirmasi dari drama ini.

3. “Welcome”

Sejak pertama kali diumumkan akan diadaptasi ke dalam drama, terdapat beberapa perubahan rencana untuk “Welcome”. Mulai dari awalnya akan tayang di tvN dengan judul “The Man Baking Bread”. Sampai akhirnya dikonfirmasi akan tayang pada Maret 2020 di stasiun televisi KBS dengan judul “Welcome”.

Aktor ternama ‘INFINITE’ L/Kim Myung Soo, Shin Ye Eun, dan Seo Ji Hoon dikonfirmasi akan menjadi pemeran utama.

Webtoon “Welcome” (“어서와”) menceritakan tentang kucing yang bisa berubah menjadi manusia. Ia dan sang pemilik pun tinggal bersama-sama.

4. “Memorist”

“Memorist” (“메모리스트”) merupakan salah satu webtoon dari penulis ternama Jae Hoo. Webtoon dengan genre fantasi, thriller dan aksi ini menceritakan tentang seorang detektif dengan kemampuan khusus. Detektif Dong Baek mampu membaca ingatan dan sedang berusaha memecahkan kasus pembunuhan misterius.

Drama “Memorist” dikonfirmasi akan tayang di tvN pada 2020 dan diperankan oleh aktor papan atas Yoo Seung Ho. Sutradara So Jae Hyun yang sebelumnya menggarap drama dengan genre serupa seperti “Stranger”, “100 Days my Prince” dan “Eunju’s Room” akan menggarap serial ini.

5. “True Beauty”

 

“True Beauty” merupakan salah satu adaptasi yang digadnag-gadang akan tayang selama bebeapa waktu terakhir. Webtoon “True Beauty” (“여신강림”) sendiri sangat terkenal dan sudah diterjemahkan dalam 4 bahasa berbeda. Kisah di drama ini mengenai seorang wanita yang mampu mengubah penampilannya dengan make up.

Dipastikan akan diadaptasi menjadi drama, belum banyak informasi yang dibagikan mengenai drama ini. Selain akan diproduksi oleh production house ternama BonFactory dan juga oleh Studio N. “True Beauty” pun digadang-gadang akan menjadi drama pertama mengenai make up serta riasan.

Siapa yang kira-kira akan cocok memerankan karakter di “True Beauty” ya?

Comments

Loading...