Kamis, Juni 30, 2022
Geomedia - JFK 2022

Latest Posts

14 Lagu KPOP Terbaik 2019, Ada Favorite Kalian? (Part 2)

Daftar sebelumnya sudah memberikan sederet lagu KPOP terbaik 2019. Beberapa mungkin sudah tak lagi asing setelah duduk di peringkat atas tangga lagu selama beberapa waktu. Sedangkan separuh lain meraih perhatian besar dari penggemar.

Lagu KPOP terbari 2019 kali ini memang bukan hanya berasal dari sederet group ternama saja. Beberapa diantaranya bahkan merupakan rilisan dari group rookie yang membuat nama mereka melesat. Selain itu juga ada hits yang menjadi viral di tahun ini.

Melanjutkan dari daftar sebelumnya, berikut ini merupakan lagu KPOP terbaik 2019.

8. “Four Season” — Taeyeon

Leader Girls Generation sekaligus juga soloist ternama ini menggebrak industri musik Korea Selatan dengan sederet rilisannya di tahun ini. Taeyeon meluncurkan single “Four Season” di paruh awal tahun, disusul dengan perilisan album beberapa bulan berikutnya.

“Four Season” menjadi salah satu hits terbaru dari sang diva. Masih setia dengan irama R’nB berpadu dengan pop, “Four Season” menjadi lagu adiktif yang tak akan bosan diputar berkali-kali.

9. “Fever” — J.Y. Park

Setelah beberapa tahun, founder sekaligus CEO dari JYP Entertainment, J.Y. Park akhirnya kembali dengan lagu solo. “Fever” mengusung kembali musik original ala J.Y. Park. Sentuhan irama musik klasik, ditambah dengan elemen synth dan brass dinamis. Selain itu J.Y. Park pun mempertahankan sisi seksi dan menggoda yang sudah menjadi ciri khas dari rilisannya.

Sepertinya sama sekali tak berlebihan bila menyebut “Fever” sebagai salah satu lagu KPOP terbaik 2019.

10. “Blueming” — IU

Ada beberapa hal yang menjadikan “Blueming” sebagai salah satu rilisan terbaik dari IU. Tak hanya karena sang penyanyi membawa musik dengan tempo pop ceria yang sempat menjadi ciri khasnya. Tema dari lagu ini pun menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

“Blueming” merupakan salah satu title track untuk album terbaru IU, “Love Poem.” Bahkan diantara lagu-lagu lain di album tersebut, “Blueming” menjadi salah satu track paling membuat kecanduan.

11. “BOOM” — NCT Dream

Unit group dari NCT ini hadir dengan album terbaru, serta title track menarik. “BOOM” membawa perbedaan dari tema yang diangkat NCT Dream dari rilisan sebelumnya. Bila pada rilisan sebelumnya unit group ini condong pada tema mengenai masa-masa remaja, maka “BOOM” justru memperlihatkan kedewasaan. Sesuai dengan usia para member yang memang beranjak dewasa.

Selain itu irama synth yang disertakan di dance track ini pun menjadikannya sebagai salah satu rilisan terbaik dari NCT di tahun ini.

12. “Psycho” — Red Velvet

Baru saja dirilis, “Psycho” sudah langsung mencuri perhatian. Tak hanya menduduki peringkat atas di tangga lagu. Rilisan terbaru dari Red Velvet ini pun mencuri perhatian para pendengar musik KPOP.

Red Velvet cukup produktif di tahun ini dengan merilis 3 album untuk serie “The ReVe Festival”. Tak bisa disangkal “Psycho” menjadi salah satu rilisan terbaik.

13. “Feel Special” — TWICE

“Feel Special” dari TWICE benar-benar menjadi salah satu lagu spesial untuk group ini. Salah satunya karena di lagu ini, member TWICE memperlihatkan kedewasaan dengan konsep seksi dan glamour. Selain itu, lirik di lagu ini pun seakan menjadi luapan perasaan para member. Terutama untuk penggemar.

14. “LION” — (G)I-DLE

(G)I-DLE juga menjadi salah satu girl group yang menarik banyak perhatian di tahun ini. “LION” merupakan salah satu single yang dirilis untuk penampilan mereka di survival show “Queendom” dan tak bisa dipungkiri merupakan lagu KPOP terbaik 2019.

Tak hanya bereksperimen dengan konsep girl crush. (G)I-DLE juga bermain-main dengan irama musik yang lebih eksperimental.

Dari 14 lagu KPOP terbaik 2019 di atas, ada favorite kalian?

Latest Posts

Don't Miss